Lihat ke Halaman Asli

Permasalahan Ekonomi

Diperbarui: 17 Juni 2015   17:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Dalam doa aku selalu memanjatkan harapan agar orang yang selama ini yang menjadi penyempurna   dalam hidupku bisa diterima oleh pihak keluarga lebih-lebih dengan kedua orangtuaku. Tapi sampai sekarang aku masih belum menemukan jawaban atas keresahan hati ini kenapa orang tuaku tidak pernah menyetujui hubungan kami? Apa yang salah padanya ? aku yakin dia bisa membahagiakan aku.

“ma, aku sangat mencintai mas haris, dan aku sudah yakin dia bisa membahgiakan aku tapi kenapa sampai sekarang mama masih belum merestui hubungan kami?” kataku sambil penuh harap.

“andin kamu harus tau nak, antara kamu sama dia itu jauh beda, kalau masalah usia mama tidak mempermasalahknnya meskipun dia jauh lebih tua dari kamu tapi kamu lihat sendiri kehidupan haris itu seperti apa? Dia mau menghidupi kebutuhan kamu make apa? “kata mama dengan penuh emosi”.

Diantara hubungan kami mamalah yang paling tidak setuju dengan hubungan kami. Mama bilang hanya karena permasalahan ekonomilah yang menyebabkan hubungan kami ini tidak direstui padahal aku sudah ngomong berkali-kali padanya mas haris itu orangnya cerdas apalagi dalam permasalahan politik dia itu memang berbakat, meskipun pekerjaanya hanya di kantor pajak tapi dalam dunia politik memang dia itu luar biasa.

Usia kami jauh berbeda tapi dengan kedewasaanya aku menemukan kedamaian bersamanya. Tapi mas haris akan terus berusaha dan bekerja keras untuk mendapatkan ku dengan restu kedua orang tuaku termasuk mama. Mas haris aku yakin mas pasti bias melakukan itu semua dan kita akan hidup bersama sampai ajal menjemput.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline