Lihat ke Halaman Asli

Bahaum_Express

Jurnalis Lokal

Tingkatkan Pengawasan Agar Tidak Terjadinya Karhutla, Kaposyan Beruta Sosialisasi dan Patroli

Diperbarui: 16 Januari 2021   14:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri


Lamandau - Terus meningkatkan pengawasan untuk menjaga terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Wilayah Posyan Beruta, Polsek Bulik, Polres Lamandau, Polda Kalteng, Sabtu (16/1/2021) Siang.

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Bulik, Iptu Hadi Prayitno, S.H., mengatakan walau di tengah pandemi Covid-19, giat patroli ini terus di laksanakan upaya pencegahan terjadinya kebakaran di wilayah Posyan Beruta, Polsek Bulik, Polres Lamandau, Polda Kalteng."Sosialisasi ini juga disebabkan kurang pahamnya masyarakat tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan dan lahan," ujarnya.

Tambahnya lagi, disebabkan dari kelalaian masyarakat membuang puntung rokok, pada saat melaksanakan aktivitas di lahan perkebunan dan juga merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.

dokpri

"Selain melaksanakan sosialisasi karhutla, bersamaan juga kita sosialisasi untuk mencegah penularan Covid-19 terus aktif  mengimbau kepada masyarakat di desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Lamandau," pungkasnya. (hen)



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline