Lihat ke Halaman Asli

Cara Paling Gampang Untuk Membedakan Orang Jahat dengan Orang Baik Baik

Diperbarui: 29 Oktober 2015   09:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Sekarang banyak masyarat yg bingung dan resah melihat situasi dan keadaan bangsa dan negara ini begitu banyak berita di media yg beredar sangat sulit sekali untuk membedakan mana yg benar dan salah dan mana yang fakta serta fitnah..masyarakat sepertinya di buat bingung oleh pendapat para pakar dan para pengamat semua itu menambah kebingungan serta keadaan semakin tidak menentu.

Sesbenarnya bagi saya sangatlah mudah untuk bisa menilai pihak siapa yg benar dan yg tidak benar dalam menyikapi keadaan yg seperti ini.

Sebab di dalam Alquran telah disebutkan ciri -ciri orang munafig itu ada beberapa hal diantaranya : kalau bicara dia tidak bisa dipercaya Ciri ciri orang seperti itu biasanya mereka selalau berpikiran negatif terhadap orang lain dan mereka selalau berprasangka jelek terhadap orang lainya terus bicaranya selalu saja memutar balikan fakta bukan berdasarkan fakta ..dan lebih suka memfitnah...dan terlalau banyak bicara yg tidak bermanfaat bagi banyak orang malah lebih banyak mudhorotnya.dan keberadaan mereka itu malah membuat resah,masyarakat.

Kalau kita merasa beriman pada Alquran tentunya kita percaya dan yakin apa yg dituliskan itu pasti benar adanya.

Untuk itu kita bisa mengambil kesimpulan dgn kembali ke Alquran dgn contoh uraian tersebut diatas kita bisa menilai siapa yg baik dan yang jahat.

Kalau kita tarik benang merahnya dgn keadaan dan situasi politik saat ini ..kita bisa mengetahui bahwa para pemimpin yg baik buat rakyat dan bangsanya dgn pemimpin serta tokoh yg sesungguhnya akan menghancurkan bangsa ini.

sekian ulasan yg bisa saya berikan semoga bisa menjadi acuan bagi kita dalam menyikapi persoalan yg menerpa bangsa dan negara ini mudah mudahan  kita di berikan kesabaran dan iman .dan semoga bangsa ini akan menjadi lebih baik dan sejahtera bagi seluruh rakyat indonesia... semoga.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline