Lihat ke Halaman Asli

Bagus Adyral

Olahraga

Kisah Romantisme AC Milan dan Inter Milan di Panggung Eropa

Diperbarui: 25 April 2023   19:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Bertemu Kembali setelah 20 tahun Derby Della Madonnina dibabak Semi Final Kompetisi Eropa

Kompetisi UEFA Champions  League telah mencapai babak semi final, 4 tim berhasil memastikan tiket untuk berlaga di kasta tertinggi komptersisi eropa tersebut. Ada yang menarik dari laga semi final musim ini, yaitu adanya laga Derbi Della Madonnina antara AC Milan dan Inter Milan. Kedua tim yang sama sama berlaga di Serie A liga Italia dan merupakan Rival sekota akan menjalani kisah romantisme dengan melakoni laga pada 11 dan 17 Mei 2023 mendatang.

Hasil Babak 8 Besar

Sebagai perwakilan Liga Italia, AC Milan dapat menghadirkan keajaiban dengan menang agregat tipis 2-1 melawan Napoli dibabak 8 besar yang seacara diatas kertas, Napoli sedang dalam performa terbaiknya. Seadakan Inter Milan mampu lolos kebabak semi final setelah mamapu menaklukan wakil Portugas Benfica dengan agregat 5-3, meski sempat mengalami kesulitan pada pertandingan leg kedua, Inter Milan Mampu memastikan tiket semi final Liga Champions tersebut.

Penantian Publik dan Penggemar 2 klub

Penggemar sepak bola italia khususnya Milanisti dan Interisti pasti menanti pertandingan ini. Hal ini disebabkan penantian Panjang setelah musim 2002-2003 mereka bertemu dipartai semi final Liga Champions yang kala itu AC Milan mampu menumbangkan Inter Milan. Hal ini juga sinyal bagi kedua klub yang sejatinya memiliki DNA Liga Champions untuk menjukan kelasnya di panggung eropa setelah pernah selama kurang lebih 10 tahun ini.

Head to Head

Meski sering bertemu di kompetisi domestik, sejarah mencatat AC Milan unggul secara Statistik Trofi dan Pertemuan selama dikompetisi eropa kala menghadapi Inter Milan. AC Milan mampu unggul ini akan mengadapi  Inter Milan yang tentu akan membawa misi balas dendam pada Liga Champions 20 tahun silam, dan tentu laga ini akan menjadi laga yang sangat bergengsi dan akan banyak kejutan bagi pada penggermar sepakbola khurusnya penggemar kedua klub.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline