Lihat ke Halaman Asli

baghavad el shofa

mahasiswa universitas uhamka

Pengalaman Baitul Arqam 2022, Baghavad_7

Diperbarui: 24 September 2022   14:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

TUGAS BLOG BAITUL ARQAM 2022

Nama: Baghavad Gita El Shofa . . . . .. . . . .. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

Nim: 2201075019

Kelompok Baitul Arqam: 7 Gelombang 09

Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan | Jurusan Sejarah

Perkenalkan nama saya baghavad gita el shofa dari fakultas ilmu keguruan dan Pendidikan, program studi sejarah, Saya tinggal di parung, kabupaten bogor. Disini saya ingin sedikit menceritakan pengalaman saya selama Baitul Arqam.

Bermula pada tanggal 11 September 2022 (dibuatnya grup Baitul Arqam 2022 gelombang 9 kelompok 07) awalnya sih biasa aja, karna pemikiran awal saya tuh bakal biasa aja bahkan malah menyusahkan.

Dari awal zoom, pemaparan awal hingga tugas tugas yang harus di selesaikan sebelum Baitul Arqam offline dimulai, saya rasa itu cukup merepotkan. Mulai dari tugas twibbon, membuat video perkenalan, poster tokoh tokoh lah, meresume materi lah, mana materinya banyak lagiii, nyusahin aje wkwkwk. Ini mah bener ka, resumenya bikin cape :) ngerjain tugas lainnya juga bingung mau buat gimana. Dari situ saya beranggapan kalo Baitul Arqam offline itu bakalan lebih merepotkan.

H-1 mempersiapkan barang barang yang harus di bawa, apa aja yang harus disiapkan, dresscode apa aja yang nanti akan di pakai. Beberapa barang yang harus di persiapkan yaitu : nametag, baju kemeja putih, bawahan hitam, permen 15 biji, obat obtan pribadi, alat alat shalat, alat tulis, tumbler, plastic untuk sepatu, tugas resume.

Karena saya dari bogor dan dalam ketentuan harus tiba pukul setengah enam (setengah 6 sudah harus berkumpul di lapangan miring) saya berangkat dari rumah pukul 4 dini hari, sangat melelahkan bukan? Bukan. Perjalanan dari bogor ke fkip uhamka kira kira memakan waktu 1.30, tapi karna jalanan masih lancer dan aman jaya, jadi perjalanan kali ini hanya memakan waktu 1 jam.

sesampainya disana, saya kira saya sedikit telat, karena ketika saya sampai, sudah banyak anak anak yang berkumpul dengan kelompoknya masing masing di lapangan miring. Sebenernya sig a telat telat amat, soalnya masih banyak juga yang baru sampai ke parkiran. Dan lucunya saat saya baru duduk di lapangan miring, ada teman saya yang rokonya keambil panitia wkwkw, mana baru beli lagi hehe.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline