Lihat ke Halaman Asli

Dompet Kulit dengan Aksen Batik

Diperbarui: 2 Juni 2017   01:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Latar Belakang dan Tujuan

Jenis Produk: Dompet Kulit dengan Aksen Batik

            Produk ini tercipta karena saat ini disain dompet kulit sangat monoton. Dompet yang diproduksi di dalam maupun di luar negeri hampir memiliki disain yang sama. Kami merasa perlu melakukan penyegaran disain dompet dengan memasukan unsur dan sentuhan Indonesia sehingga budaya Indonesia bisa lebih dikenal di dunia.

           Perusahaan kami memiliki tujuan memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia. Dengan terkenalnya budaya Indonesia diharapkan masyarakat global mempunyai rasa memiliki terhadap budaya Indonesia dan pada akhirnya bisa menjaga kelestarian budaya Indonesia. Lebih jauh lagi kami memimpikan budaya Indonesia bisa menjadi budaya global.

            Tujuan kami yang tak kalah penting adalah kami mempunyai tujuan untuk memberikan pilihan-pilhan produk kulit baru kepada konsumen dengan perpaduan antara sentuhan disain tradisional dengan fungsionalitas moderen. Kami yakin produk kami merupakan produk yang akan bertahan lama bertahun-tahun karena karakter dari kulit asli itu sendiri yang semakin lama maka akan semakin indah.

Peluang Bisnis

            Dompet merupakan produk yang akan terus dibutuhkan oleh manusia. Dari masa ke masa dompet selalu dibutuhkan, hanya fitur-fiturnya saja yang terus mengalami penyesuaian. Jaman sekarang dompet tidak hanya untuk menyimpan uang tunai saja, tetapi berguna untuk menyimpan kartu-kartu penting dan fitur keamanan dompet menjadi hal yang cukup diperhatikan calon pembeli.

            Dompet yang berbahan baku Horween Leather biasanya diproduksi di luar negeri. Ketika masuk ke Indonesia maka harganya akan cukup tinggi. Hal ini menjadi peluang bagi kami karena kami yakin bisa memproduksi dompet dengan bahan baku Horween Leather dengan harga produksi yang rendah tanpa mengorbankan kualitas. Biaya produksi di Indonesia tentunya akan berbeda dengan biaya produksi di negara-negara maju di mana biasanya aksesoris berbahan Horween Leather ini diproduksi.

Kendala

Kendala utama yang mungkin akan dihadapi oleh bisnis adalah ketersediaan bahan baku. Karena bahan baku kami impor dari Amerika Serikat, maka bisnis ini akan sangat bergantung pada alur impor bahan baku. Karena kami tidak memproduksi bahan baku sendiri maka kami akan sedikit kesusahan untuk mendapatkan bahan baku yang kami inginkan, kami hanya bisa memakai bahan baku yang diproduksi Horween atau tidak bisa custom dalam memesan bahan baku.

BUSINESS MODEL CANVAS

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline