Lihat ke Halaman Asli

Bagas Widiagana

Seorang mahasiswa yang sangat tulus dalam mencintai karena saya adalah mahasiswa jurusan pendidikan yang tulus bekerja tanpa pamrih.

8 Padanan Kata Bahasa Indonesia Dari Bahasa Asing, Yang Wajib Kamu Ketahui!

Diperbarui: 10 Januari 2022   08:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

harianmerapi.com

Kalian pasti pernah mendengar atau bahkan menggunakan istilah bahasa asing. Bahkan secara tidak sadar kita sering menggunakan istilah asing dalam berbicara dengan teman, sahabat, keluarga, bahkan pacar. Tapi, sebenarnya kalian tau tidak istilah asing tersebut dalam bahasa Indonesia.

Istilah asing ini jika diubah ke bahasa Indonesia disebut dengan padanan kata. Dalam KBBI sendiri 'padanan' sendiri memiliki arti seimbang, sepadan, senilai sehingga padanan kata adalah suatu kondisi kata yang memiliki keseimbangan dengan kata lain walaupun berbeda bahasa. Berikut 8 contoh padanan kata yang wajib kalian ketahui lho!

1. Penthouse (griya tawang)

Nahh, pasti kalian familiar dengan film "layangan putus" yang dimana Mas Aris membelikan Lidya sebuah Penthouse seharga 5 Miliar. Penthouse sendiri merupakan sebuah unit mewah yang letaknya berada paling atas sebuah apartemen dimana memiliki tingkat privasi yang paling tinggi dan paling mewah dalam sebuah apartemen.

2. Podcast (siniar)

liputan6.com

Pasti kalian sering menonton podcast di Youtube yang dibawakan beberapa artis terkenal untuk sekedar mewawancari mengenai hal apa saja yang sedang viral akhir ini. Podcast sendiri adalah sebuah berita/ musik yang dibuat dalam format audio maupun video.

3. Drive Thru (lantatur/ layanan tanpa turun)

antaranews.com

Pasti yang mageran buat masuk ke tempat makan sudah akrab dengan layanan Drive Thru ini. Drive Thru ini merupakan layanan tanpa turun (lantatur) yang disediakan untuk mengefisiensikan pengendara di jalan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline