Perkembangan teknologi yang semakin pesat di berbagai lini membuat kita semakin mudah melakukan berbagai hal, tidak terkecuali dengan alat transportasi vertikal yang lebih dikenal dengan sebutan elevator atau lift. Elevator adalah alat transportasi vertikal yang digunakan untuk mengangkut manusia maupun barang di gedung bertingkat. Elevator atau Lift juga memiliki banyak merk dan jenis tergantung peruntukkan nya, Lift Passenger digunakan untuk penumpang atau tenant, Lift Servis digunakan untuk pengangkutan barang karena kapasitas dan betuk yang lebih besar, ada lagi Lift Bed digunakan di Rumah Sakit untuk mengangkut pasien yang menggunakan bed. Beberapa merk lift yang ada di Indonesia diantara nya ada Kone,Mitsubishi,Sigma,OTIS,Schindler dan masih banyak lagi.
Pada artikel ini saya akan memberikan hasil analisa saya dalam bentuk proposal bisnis perusahaan elevator menggunakan analisis SWOT dana Evaluasi BCG. Analisis SWOT adalah cara sederhana untuk membantu menganalisis dan merancang bisnis yang akan kita jalankan, sedangkan BCG matrix membantu kita untuk mengvaluasi serta mengarahkan alokasi dana ke tempat yang sesuai agar dapat digunakan dalam pemasaran merek, manajemen produk. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat hasil analisa saya berikut ini:
Proposal Usaha Perusahaan Elevator
CV. Kencana Jaya Abadi
- Pendahuluan
1.1 Latar Belakang
Bisnis dalam bidang elevator ini sangat menguntungkan karena kedepan pasti akan banyak pembangunan dan gedung bertingkat juga semakin banyak yang artinya permintaan untuk pemasangan dan maintenance atau perawatan elevator juga semakin banyak.
1.2 Visi, Misi Perusahaan
Visi : Menghasilkan produk yang berkualitas dan memenuhi kepuasan pelanggan
Misi : -Mencari Keuntungan
-Mengutamakan keselamatan kerja
-Menjaga hubungan jangka panjang antara konsumen dan penyedia eksternal