Lihat ke Halaman Asli

Bagaskara

Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia

Anies Baswedan dan Sebuah Keniscayaan dalam Memenangkan Debat Capres 2024

Diperbarui: 7 Januari 2024   11:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

radarseluma.disway.id

Debat pertama capres pemilu 2024 telah dilaksanakan Selasa, 12 Desember 2023 lalu. Debat dengan tema 'Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga' itu diikuti oleh tiga capres Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Debat pertama berlangsung di Gedung KPU, Jakarta dan disiarkan langsung oleh beberapa stasiun televisi nasional maupun swasta.

Dalam debat pertama, Anies Baswedan berhasil menunjukkan visi dan misi yang jelas dan komprehensif dalam menangani berbagai isu strategis yang dihadapi Indonesia. Ia juga menampilkan data dan fakta yang akurat dan relevan untuk mendukung argumennya.

Ia mengkritik banyak aturan yang ditekuk sesuai kepentingan penguasa, dan menawarkan solusi yang berpihak pada rakyat. Ia juga menawarkan beberapa program inovatif, seperti hotline pengacara gratis dan penyelesaian masalah izin tempat ibadah.

Debat capres pemilu 2024 menjadi momentum penting bagi Anies Baswedan untuk menarik simpati dan dukungan dari masyarakat. Dalam debat pertama ini ia pun mendapatkan beragam pujian dari berbagai kalangan, termasuk para akademisi, aktivis, dan tokoh agama. Ia juga mendapat apresiasi dari media sosial, yang menilai ia sebagai pemenang debat pertama capres.

Debat ketiga capres pemilu 2024 akan dilangsungkan nanti malam, Minggu 7 Januari 2024. Dengan tema 'Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik'. Seperti debat sebelumnya debat ini akan dihadiri Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Debat ini akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Pertanyaannya, apakah Anies akan kembali menampilkan kualitas yang sama? Apakah Prabowo akan kembali menggebu-gebu? Apakah Ganjar akan banyak diam dan tidak banyak menyerang kandidat lain seperti di debat pertama? Mari kita jadi saksi, nanti malam.

Debat ketiga capres pemilu 2024 menjadi momentum penting bagi Anies Baswedan dan dua kandidat lainnya untuk bisa terus memperkuat elektabilitasnya jelang pemungutan suara pada 17 Februari 2024 nanti.***




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline