Lihat ke Halaman Asli

Andreas Bagas

Mahasiswa

Review Channel Youtube Denny Caknan: "Lekaslah Membaik" dalam Mengetahui Kualitas Video yang Baik

Diperbarui: 9 Maret 2021   23:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber foto: dokumen pribadi

Perkembangan teknologi digital kini semakin pesat dengan hadirnya sebuah internet. Adanya internet memudahkan masyarakat untuk dapat menggali informasi dengan mudah. Salah satu media sosial yang digemari kalangan anak muda adalah youtube.

Menurut data dari Suara.com youtube dinobatkan sebagai media sosial terpopuler untuk kalangan masyarakat Indonesia. Youtube berhasil meraih 170 juta pengguna atau sekitar 93,8 persen dari total keseluruhan masyarakat Indonesia yakni 181,9 juta pengguna internet yang berusia 16-64 tahun dalam tahun 2021 ini.

Youtube menjadi salah satu wadah media digital untuk menyajikan berbagai konten menarik bagi para penontonnya. Salah satu konten yang menarik ditonton oleh kalangan anak muda adalah dari channel youtube Denny Caknan.

Channel Youtube Denny Caknan ini lebih mengarah ke musik dangdut modern. Namun pada video yang berjudul "Lekaslah Membaik" ini, Denny Caknan membuat sebuah karya albumnya yang bercerita tentang kondisi negeri ini yang sedang dilanda virus covid-19.


Review Video Channel Youtube Denny Caknan yang berjudul "Lekaslah Membaik"

Dalam mereview sebuah video yang berkualitas, kita disuruh menggunakan panduan penilaian video yang mempunyai kriteria seperti, style and organization, creativity, content, quality, spelling usage, grammar and mechanics, dan overall impression.

Design

1. Style and Organization

sumber: dok. pribadi

Konten video yang disajikan Denny Caknan memiliki playlist yang tersusun secara rapi. Video yang diunggah di youtube nya sesuai dengan topik yang disajikan. Denny Caknan mengkategorikan semua videonya antara lain video konser secara langsung, video karyanya sendiri, dan beberapa video yang sering diputar oleh masyarakat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline