Lihat ke Halaman Asli

Perhimpunan BMT Indonesia Kunjungi BWI

Diperbarui: 18 Juni 2015   03:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1408524259241793972

JAKARTA, KOMPASIANA.com—Perhimpunan Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Indonesia mengunjungi kantor Badan Wakaf Indonesia (BWI) di bilangan Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (20/8/2014) pagi. Wakil Ketua BWI Mustafa Edwin Nasution dan Direktur Eksekutif Achmad Djunaidi menemui rombongan di ruang rapat BWI.

Menurut Sudarso, Ketua Perhimpunan, kunjungan seperti ini merupakan agenda rutin tahunan. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun sinergi dengan kekuatan-kekuatan untuk mengembangkan ekonomi syariah,” jelas Sudarso.

Selain berkunjung ke BWI, Perhimpunan BMT Indonesia juga sudah berkunjung, antara lain, ke MUI dan Dewan Syariah Nasional.

Rombongan Perhimpunan BMT Indonesia berjumlah belasan orang. Mereka antara lain Sudarso (ketua), Nur (sekeretaris), Ridwan (bendahara), Kartiko (direktur stadarisasi IT), Harjono (direktur ventura), dan Asep Sudrajat (direktur pembinaan).

Dalam kunjungannya ini Perhimpunan BMT Indonesia menyampaikan bahwa BMT-BMT di bawah naungan Perhimpunan siap menjadi nazhir wakaf uang. Sampai saat ini, baru ada delapan anggota Perhimpunan yang sudah sah menjadi nazhir wakaf uang.

Penulis: Nurkaib




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline