Lihat ke Halaman Asli

Herman Wahyudhi

PNS, Traveller, Numismatik, dan Pelahap Bermacam Buku

My Blue Bird and My Blue Bird Card

Diperbarui: 22 Juni 2016   14:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

My Blue Bird (dok. pribadi)

Pengalaman Penjemputan Waktu Subuh

Pengalaman ini sudah terjadi beberapa kali saat saya hendak berpergian dengan taksi.   Terutama saat saya hendak melakukan perjalanan menuju Bandara Soekarno Hatta Cengkareng.  Tugas dinas dari kantor mengharuskan saya sudah berada di luar kota seperti Semarang atau Surabaya jam 9 pagi.  Sehingga beberapa hari sebelumnya saya sudah memesan penerbangan paling pagi sekitar jam 5 pagi.

Nah rumah saya sendiri sebenarnya tidak begitu jauh dari Bandara, masih disekitar Tangerang juga.   Kurang lebih setengah jam perjalanan.   Kalau maskapai yang saya gunakan ada fasilitas city check in, saya cukup tenang.   Biasanya pulang kantor saya mampir sebentar di mall dekat rumah yaitu TangCity Mall untuk melakukan check in.   Aman deh, besok subuh tak usah terburu-buru ke bandara.

Namun kadang penerbangan paling pagi menggunakan maskapai lain mengharuskan check ini langsung di bandara.  Ini yang membuat saya kadang waswas.   Karena proses check in ini kadang menyita waktu lebih dari satu jam.  Saya sendiri pernah hampir terlambat naik ke pesawat gara-gara proses check in yang tak tertib.

Pernah juga saya hampir terlambat check in gara-gara taksi yang dipesan terlambat datang karena kesasar.

“Kok bisa kesasar, Mas?  Tidak pakai GPS?”

“Pakai GPS, Pak.  Tapi kalau di daerah sini GPS-nya kurang jelas.”

Lho kok bisa?  

Pernah juga saya membatalkan pemesanan taksi karena tak kunjung datang.   Mau cari taksi lain jam 4 pagi jelas tak mudah.  Walhasil menyewa angkot untuk sampai bandara, tentu saja dengan bayaran berlipat plus omelan para penumpang angkot yang dipaksa turun untuk mencari kendaraan lain.  Terpaksa saya membatalkan pesanaan taksi.   Maaf ya para penumpang……

Untung Ada Saya….eh Ada Aplikasi My Blue Bird

Nah adanya aplikasi My Blue Bird ini mempermudah pemesan taksi oleh pelanggan setianya.  Lewat aplikasi ini dapat diketahui apa ada taksi Blue Bird di dekat saya.   Selain itu saya bisa memberitahukan detail lokasi penjemputan via smartphone.   My Blue Bird juga bekerja sama dengan Google.com sehingga so powerfull.   

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline