Lihat ke Halaman Asli

Azzira Rachmadani

Mahasiswa/UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan

Diperbarui: 20 Maret 2023   19:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Halo everyone ! pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan pengalaman salah satu teman saya mengenai sebuah film yang berjudul "Imperfect: karier, cinta & timbangan  film ini merupakan karya Ernest Prakasa yang kelima.

   Film ini menceritakan tentang seorang wanita yang mempunyai kulit sawo matang dan berbadan besar (gendut). mempunyai ayah yang sangat menyayangi dia, mempunyai ibu seorang mantan peragawati yang slalu dipuja puja dan dia juga mempunyai adik yang cantik , tinggi, putih . dia slalu dibanding- bandingin oleh ibunya dan orang lain. Penampilan rara terlihat menuruni ayahnya sedangkan adiknya cenderung mengikuti ibunya. Rara juga mempunyai kekasih yang bernama dika yang sangat sayang dan menerima dia apa adanya.

  Rara sudah terbiasa bahkan tidak peduli jika diejek ejek oleh orang disekitarnya. Namun, ketidak peduliannya itu mendadak berubah saat bosnya menawarkan posisi yang paling tinggi dikantornya. Rara sekarang menduduki posisi manager riset diperusahaan kosmetik. walaupun dia mendapatkan perlakuan yang tidak mengasikan dia tetap senang dan mencintai pekerjaannya.

  Namun sejak rara mendapatkan tawaran posisi tinggi dari bosnya dari situlah ia merasa insecure dengan dirinya. ia pun memulai berbagai cara supaya memperoleh bentuk tubuh yang ideal. teman - teman dan pacarnya pun ikut membantu proses rara untuk mencapai tujuan tersebut.

  ketika rara sudah menjadi apa yang diinginkan, dirinya menjadi sangat sombong. rara yang dikenal dika wanita yang baik dan sangat tulus itu berubah. perlahan teman bahkan kekasihnya pun menghilang dari kehidupannya. sadarnya akan hal ini, rara pun intropeksi diri dan memperbaiki kesalahannya.

film Ernest kali ini berhasil mengubah isu sensitif menjadi film yang bermaknadan diselingi komedi yang mudah dipahami dan film ini juga berhasil mengajarkan kita untuk selalu bersyukur terhadap penampilan yang diberi tuhan.





BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline