Lihat ke Halaman Asli

Bisnis di Era Industri 4.0, J&T Express Pilihanku

Diperbarui: 24 Desember 2019   23:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Perkembangan teknologi yang pesat ini akan memicu terciptanya peluang bisnis dan pekerjaan baru. Seiring pertumbuhan e-commerce yang semakin cepat juga akan berdampak pada berkembangnya sektor logistik sebagai sarana distribusi dan transaksi.

Pertumbuhan e-commerce ini sudah mulai meluas. Bahkan saat ini sudah banyaknya marketplace di Indonesia. Nah, pastinya masyarakat juga sudah tidak asing lagi dengan namanya berbelanja online atau bahkan mereka sudah menjadikan belanja online ini sebagai gaya hidupnya. Tidak dapat dipungkiri lagi, berbagai kemudahan yang kita dapatkan hanya dengan melalui sebuah gadget. Dengan begitu tumbuhnya marketplace ini berpengaruh besar terhadap penyedia layanan jasa logistik.

Penyedia layanan jasa Logistik di Era Industri 4.0 ini terus mengalami peningkatan dengan memberikan pelayanan terbaiknya. J&T Express merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman express yang ada di Indonesia. J&T Express pun juga telah bekerjasama dengan sejumlah marketplace yang memberikan kenyamanan dalam pengiriman paket ke seluruh wilayah indonesia bahkan hingga ke daerah pelosok.

Nah, dengan segala kemajuan teknologi yang saat ini dapat kita rasakan maka banyak peluang positif yang akan kita dapatkan. Apalagi para generasi di era industri 4.0 ini harusnya dapat mengambil peluang positif tersebut. Seperti halnya kita dapat mengambil peluang bisnis online dengan berbagai platform marketplace yang sudah ada.

Tentunya kemudahan juga dapat saya rasakan dengan berbisnis online di marketplace maupun di media sosial lainnya. Namun, tak kalah pentingnya dengan jasa pengiriman yang digunakan yaitu J&T Express. Jasa pengiriman ini sangat memudahkan kita baik konsumen maupun produsen.

Layanan dalam J&T Express ini selalu memberikan kenyamanan kepada pelanggannya. Saya sendiri merasakan kenyamanan tersebut, ketika berperan sebagai produsen yang telah menerima pesanan dari para pelanggan banyak yang menggunakan layanan J&T Express ini. Sebagai produsen, salah satu layanan J&T Express yang dapat kita rasakan adalah "pick up" atau jemput paket. Nah, layanan ini sangat memudahkan kita dan gratis pula. Kita tidak perlu lagi untuk mengantarkan paket tersebut ke J&T Express melainkan kurir dari pihak J&T Express yang akan menjemput paket ke tempat kita. Pelayanan kurir dan karyawan J&T Express pun juga sangat ramah.

Selain sebagai produsen, berperan sebagai konsumen juga merasakan kenyamanan dengan adanya sistem COD, yang mana pada sistem ini memberikan kemudahan dalam bertransaksi pembayaran. Pembayaran ini dilakukan langsung ketika barang sudah sampai di tempat.  

J&T Express juga menyediakan sebuah aplikasi IOS dan Android. Dengan berbagai fitur di dalamnya. Dengan aplikasi tersebut, kita juga dapat mengetahui posisi paketnya dengan sistem real-time tracking. Fasilitas tracking ini dapat mengetahui status, detail keberadaan paket serta nama penerima paket dan masih banyak lagi fitur-fitur yang dapat kita gunakan dengan aplikasi tersebut serta ada juga promo-promo menarik yang kita dapatkan. Sehingga memudahkan para pelangan untuk melakukan pengiriman paket.

Dengan demikian, sistem pada J&T Express telah memberikan pelayanan yang mudah, cepat, dan nyaman bagi para pelanggannya. Apalagi dengan slogannya "Express Your Online Business" sangat cocok sekali di era industri 4.0 ini. Slogan tersebut untuk mendorong para pelanggannya, khususnya para pebisnis online yang dapat mengekspresikan bisnis mereka dengan jasa pengiriman yang cepat dan dapat diandalkan. Dan pada akhirnya mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline