Lihat ke Halaman Asli

Entrepreneur Day 2023 Mahasiswa Universitas Muhammadiya Yogyakarta

Diperbarui: 19 Juni 2023   09:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

Kegiatan "Entrepreneur Day Manajemen UMY 2023" merupakan sebuah kegiatan bazar sebagai bentuk praktikum pada mata kuliah perencanaan bisnis mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada setiap tahunnya. Pada tahun 2023 ini kegiatan di laksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 15-16 Juni 2023 di halaman sportorium UMY yang di selenggarakan oleh produ manajemen. Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk ujian akhir mahasiswa mata kuliah perencanaan bisnis Sebagai kegiatan softskill dalam kewirausahaan. Terdapat kurang lebih 120 kelompok mahasiswa untuk ikut berpartisipasi membuka stand baik makanan,minuman,pakaian hingga aksesoris.

Bagi kami sebahagia mahasiswa Prodi Manajemen, Entrepreneur Day ini bukan hanya sekedar praktik berwirausaha saja. Melainkan dalam mempersiapkan nya juga belajar dalam mengimplementasikan diri sebagai wirausahaw yang di mulai dari mata kuliah perencanaan bisnis.

Di bawah ini adalah contoh stand yang dimiliki salah satu kelompok mahasiswa yang menjual mochi yang di dalam nya terdapat strawberry. Saat ini memang cukup viral di kalangan anak muda yang sering di sebut dengan 'Mochi Daifuku'. Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta cukup kreatif dalam membuat ataupun menciptakan makanan maupun minuman untuk di jual.

Dok Pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline