Lihat ke Halaman Asli

Edukasi Makanan Sehat dengan Membuat Salad Buah di Panti Asuhan Darul Jundi oleh Mahasiswa UMM

Diperbarui: 27 Maret 2023   21:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa merupakan kegiatan pelayanan mahasiswa untuk mengembangan dan memberdayakan masyarakat dalam mengaplikasikan Ilmu pengetahuan. 

Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 81, dengan Dosen Pembimbing Lapang Septi Nur Wulan Mulatmi, S.Pt.,M.Sc mengdakan kegiatan penyuluhan Makanan sehat dan bergizi serta Praktik membuat Salad Buah. kegiatan dilakukan bersama anak - anak usia 10-12 tahun, yang dilaksanakanPondok Sholawat Darul Jundi Kel. Kesatrian, Kec. Blimbing, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

Dok Pribadi

Makanan sehat merupakan salah satu komponen penting dalam masa pertumbuhan anak - anak. Maka dari itu kami melakukan edukasi dan mengenalkan makanan yang sangat penting dibutuhkan bagi tubuh. kegiatan ini dilakukan karena pada saat ini kesadaran akan pentingnya makanan sehat. Banyak anak - anak usia 10 - 12 tahun yang masih enggan untuk mengkonsumsi sayur maupun buah, mereka lebih suka makanan yang dijual di pinggir jalan seperti gorengan. 

Dok Pribadi

Sebagai seorang Mahasiswa dan anggota PMM, kami menilai bahwa usia tersebut merupakan waktu yang tepat untuk masa pertumbuhan tubuh. kegiatan ini dimulai dengan memberikan materi macam macam makanan sehat dan pentingnya gizi bagi tubuh. setelah dilakukan edukasi, kami melakukan kuiz dan memberikan hadiah, agar anak anak semakin antusias belajar mengenai makanan sehat.  

Pada keesokan harinya, kami mengadakan makan sehat. Dimulai dengan membuat Salad buah bersama dan dilanjutkan makan bersama. Salad buah kami pilih sebagai salah satu makanan sehat yang menarik, dikarenakan memiliki komponen yang anak anak suka, seperti susu, yopghurt dan keju. Sehingga diharapkan agar kedepannya anak anak dapat sadar pentingnya mengkonsumsi buah buahan

Dok Pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline