Strategi Marketing Proposal Bisnis Azata's Hijab
Pendahuluan
Azata's Hijab adalah merek hijab yang menawarkan berbagai jenis hijab dengan desain yang simple dan bahan berkualitas tinggi. Kami mencoba memadukan antara tren fashion terkini dengan kebutuhan akan busana muslim yang sesuai syariat.
Pada tulisan ini saya akan membahas Marketing Planning Process dari Bisnis Proposal Azata's Hijab
Marketing Planning Process
Marketing planning process, atau proses perencanaan pemasaran, adalah langkah-langkah sistematis untuk mengembangkan strategi pemasaran yang efektif. Proses ini membantu bisnis dalam menentukan tujuan pemasaran yang ingin dicapai, serta cara untuk mencapainya. Berikut adalah tahapan-tahapan dalam marketing planning process:
1. Analisa Situasi
Ada beberapa hal yang harus dianalisa, tahapnya adalah Analisa PEST, Analisa SWOT, Analisa target pasar.
PEST Analysis
PEST adalah singkatan dari Politik, Ekonomi, Sosial, dan Teknologi. Analisis PEST adalah alat yang digunakan untuk menilai faktor-faktor eksternal yang dapat memengaruhi bisnis. Faktor-faktor ini dapat menciptakan peluang atau ancaman bagi bisnis.