Lihat ke Halaman Asli

Kuis 10_Strategi Marketing pada Proposal Bisnis Azata's Hijab

Diperbarui: 1 Juni 2024   23:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar Milik Pribadi

Strategi Marketing Proposal Bisnis Azata's Hijab

Pendahuluan

Azata's Hijab adalah merek hijab yang menawarkan berbagai jenis hijab dengan desain yang simple dan bahan berkualitas tinggi. Kami mencoba memadukan antara tren fashion terkini dengan kebutuhan akan busana muslim yang sesuai syariat. 

Pada tulisan ini saya akan membahas Marketing Planning Process dari Bisnis Proposal Azata's Hijab

Marketing Planning Process 

Marketing planning process, atau proses perencanaan pemasaran, adalah langkah-langkah sistematis untuk mengembangkan strategi pemasaran yang efektif. Proses ini membantu bisnis dalam menentukan tujuan pemasaran yang ingin dicapai, serta cara untuk mencapainya. Berikut adalah tahapan-tahapan dalam marketing planning process:

1. Analisa Situasi

Ada beberapa hal yang harus dianalisa, tahapnya adalah Analisa PEST, Analisa SWOT, Analisa target pasar.

PEST Analysis 

PEST adalah singkatan dari Politik, Ekonomi, Sosial, dan Teknologi. Analisis PEST adalah alat yang digunakan untuk menilai faktor-faktor eksternal yang dapat memengaruhi bisnis. Faktor-faktor ini dapat menciptakan peluang atau ancaman bagi bisnis.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline