Lihat ke Halaman Asli

Azzah HauraZayanti

Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Hi, Melky is Here!

Diperbarui: 24 Maret 2023   16:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok pribadi

Saya memiliki seekor kucing betina bernama melky. Melky merupakan kucing persia campuran maine coon. Saat ini melky berumur 7 bulan. Melky memiliki bulu berwarna abu-abu, bulunya tebal dan panjang. Bentuk tubuhnya gemuk dan tidak terlalu tinggi.  Ia sangat menyukai tempat-tempat tersembunyi namun sejuk seperti di kolong kasur, kolong meja makan, kamar mandi, di bawah lemari pakaian.

Melky sangat suka tinggal di dalam rumah, ia jarang sekali pergi keluar rumah. Namun ketika sedang bosan, terkadang melky bermain di teras depan rumah dan baru pulang ketika sore hari. Pada awalnya, melky tidak menyukai kucing lain. Ketika bertemu dengan sesama kucing, ia pasti bertengkar. Lambat laun, melky mulai mau berinteraksi dengan kucing-kucing di sekitar rumah.

Melky merupakan kucing yang manja kepada majikannya, apalagi ketika ingin tidur. Ia akan mendatangi saya dan meminta untuk mengusap bulunya hingga tertidur. Ketika di pagi hari atau siang, melky memiliki energi yang sangat banyak. Ia sering berlari, berlompat, dan bermain sendiri atau terkadang mengajak orang bermain.

Beberapa minggu yang lalu, melky sempat sakit diare karena tidak cocok dengan makanan dan salah diberikan susu. Kemudian melky dibawa ke dokter hewan, dan diperiksa kemudian diberikan vitamin. Sejak saat itu, pemberian makanan untuk melky lebih berhati-hati. Sekarang melky diberikan makanan dry food supaya pencernaan dan kotorannya menjadi padat.

Melky tidak termasuk kucing pada umumnya yang takut kepada air. Ia tidak masalah jika harus terkena air. Melky senang merusak barang, seperti mencakar sofa, atau tempat-tempat lainnya. Kukunya harus sering di potong supaya tidak mencakar orang ataupun barang.

Melky sekarang lebih sering bermain di luar rumah dengan kucing lain, bahkan terkadang ia tidur di luar rumah. Ketika pagi hari, baru ia pulang dan masuk ke dalam rumah. Namun, melky merupakan kucing yang pintar, karena ketika ingin buang air, ia sudah tahu tempatnya. Ia selalu buang air di pasir khusus kucing yang sudah disediakan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline