Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan Berkreativitas dalam Pembuatan Origami dan Pohon Harapan Disambut dengan Antusias

Diperbarui: 29 Maret 2023   00:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpribadi

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) menjadi wadah bagi para mahasiswa menyalurkan berbagai macam kegiatan positif pada  masyarakat. PMM sendiri bertujuan untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Salah satunya yang dilakukan oleh kelompok 85 gelombang 1 pada hari Rabu, 15  Maret 2023. Dengan beranggotakan Alvionita Febriani, Elsy Sasi Kirana, Jaza Faizun Nadifa, Anggia Murni Zen, dan Azza Zubdatul Lutfiyyah yang berasal dari prodi Farmasi.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Malang terus berlanjut. Pada kesempatan kali ini PMM Kelompok 85 Gelombang 1 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Zahid Fikri, S.Kep., Ns., M.Kep , tengah melaksanakan kegiatan berkreativitas dalam pembuatan origami dan juga pohon harapan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan langsung oleh anak-anak Panti Asuhan Nurul Abyadh yang langsung dipandu oleh kakak-kakak yang tengah melaksanakan PMM. Kegiatan pertama yang dilakukan adalah pembuatan origami. Hal yang pertama kali dilakukan adalah membuat beberapa kelompok dan nantinya akan bekerja sama dalam menyelesaikan bentuk origami yang telah dicontohkan. Hal tersebut betujuan untuk meningkatkan kerjasama dan juga kebersamaan dari anak-anak panti.

Kegiatan kedua setelah pembuatan origami adalah membuat pohon harapan. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui apa yang diharapkan dan di cita-citakan oleh anak-anak panti. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah menyiapkan alat tulis, sticky notes untuk menuliskan harapan, kertas madding, dan juga spidol untuk menggambar pohon harapan. Harapan yang telah ditulis ditempel di kertas mading bersamaan dengan origami yang telah dibuat sebagai hiasannya. Dari kedua kegiatan yang telah dilakukan respon yang diberikan oleh anak-anak Panti Asuhan Nurul Abyadh menunjukkan rasa yang sangat antusias dan juga senang.

Dokpribadi

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan anak-anak Panti Asuhan Nurul Abyadh dapat mewujudkan harapan yang telah dituliskan dan juga semoga dapat menjadi motivasi mereka dikemudian hari.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline