Lihat ke Halaman Asli

Azri Pratama

Tugas Kuliah

Game Online di Kalangan Masyarakat

Diperbarui: 31 Desember 2020   11:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber foto : Pixels.com

Di zaman yang serba digital ini mungkin semua kalangan masyarakat pernah memainkan game online, dimana mungkin disetiap tempat nongkrong kita akan menemukan orang yang sedang bermain game online, itu dikarenakan oleh di era sekarang game online sudah menjarah ke berbagai kalangan dimana bukan hanya kalangan remaja dan anak anak saja tetapi kalangan orang tua pun sudah sudah banyak yang gemar bermain game online dan untuk sekarang game online bukan hanya sekedar game saja tetapi melainkan menjadi sebuah profesi.

Game online juga sudah banyak membanggakan nama Indonesia di kancah internasional seperti yang sudah dilakukan oleh beberapa team E-Sport Professional yang ada di indonesia, mereka membuktikan bawah game online itu tidak selalu harus dipandang jelek tetapi terkadang kita bisa melihat sisi baik dari sebuah hal kalau kita merubah sudut pandang kita sendiri.

Dari berita tersebut memberitahukan bahwa game online juga bisa membanggakan nama baik sebuah negara yang berarti game online itu tidak bisa selalu dipandang dari sisi negatif nya saja, dimana game online juga masih mempunyai sisi positif dimana kita bisa menghilangkan rasa sendiri kita atau bisa mengisi luang waktu juga bisa menghasilkan uang jika kita serius dalam bermain game online nya.

Di indonesia game online sudah sangat berpengaruh untuk kehidupan sehari hari dimana sudah banyak orang yang kecanduan game online dan mengakibatkan efek negatif dimana orang tersebut menjadi susah berhenti terus kecanduan game online tersebut lalu melupakan banyak kewajiban seperti sholat 5 waktu dan juga belajar bagi orang yang masih bersekolah. Game online ini bahkan pernah memakan korban yang dimana orang itu sampai sakit jiwa karena tidak keluar rumah selama beberapa hari dan hanya bermain game online dirumah nya saja.

Dari sini kita bisa melihat bahwa game online bisa memberikan dampak negatif dan positif tergantung dari kita melihat dan bagaimana cara kita bermain game online tanpa meninggalkan tugas kita sehari hari. Ada beberapa pengembang game online dari Indonesia juga yang bisa kita mainkan guna untuk ikut serta memainkan game karya anak bangsa yang dimana kualitas nya tidak kalah dari game produksi luar, tetapi kebanyakan masyarakat indonesia lebih memilih memainkan game dari produk luar itu karena produk luar mempunyai desain grafis dan alur permainan yang lebih menarik juga kita bisa bermain dengan orang luar juga.

Banyak dampak yang bisa diakibatkan oleh game online untuk kesehatan, seperti gangguan otak dan juga gangguan kejiwaan, ini dikarenakan dari penggunaan game online itu sendiri yang tidak normal yang mengakibatkan gangguan kesehatan. Oleh karena itu bermain game online lah sewajarnya agar tidak berakibat fatal bagi kehidupan sehari hari.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline