Lihat ke Halaman Asli

Aze

Aze

Prediksi Crystal Palace vs Liverpool 9 Desember 2023

Diperbarui: 8 Desember 2023   09:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Catherine Ivill/Getty Images 

Prediksi Crystal Palace vs Liverpool 9 Desember 2023

Perebutan posisi puncak klasemen Premier League akan menjadi sorotan pada Sabtu siang, ketika Liverpool melakukan perjalanan ke selatan untuk menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park. The Reds merusak kembalinya Chris Wilder ke Sheffield United dengan kemenangan 2-0, sementara ketidakpuasan tumbuh di ibu kota karena Palace kalah dari Bournemouth dengan skor yang sama.

Berita Tim:

Crystal Palace:

  • Ruang medis Crystal Palace memiliki penghuni baru dalam sosok bek kiri Tyrick Mitchell, yang hanya bermain selama 29 menit melawan Bournemouth sebelum digantikan karena cedera otot, yang kemungkinan besar akan membuatnya tidak tersedia untuk pertandingan Sabtu.
  • Palace sudah mendapat berita terburuk sebelum kekalahan dari Bournemouth, karena gelandang Mali Cheick Doucoure - yang dikaitkan dengan kepindahannya ke Liverpool - dikonfirmasi mengalami kerusakan pada tendon Achilles dan berisiko absen sepanjang musim.
  • Jesurun Rak-Sakyi (paha), Rob Holding (pergelangan kaki), Dean Henderson (paha), dan Eberechi Eze (pergelangan kaki) juga tercatat dalam daftar cedera; posisi Mitchell kemungkinan akan diisi oleh bek mantan Liverpool Nathaniel Clyne.

Liverpool:

  • Untuk skuat Liverpool saat ini, Alexis Mac Allister menjadi korban kemenangan atas Sheffield United dengan cedera lutut yang dia dapatkan pada awal pertandingan - pemain Argentina tersebut berhasil bertahan di paruh pertama sebelum akhirnya menyerah pada lukanya tepat sebelum jam ke-60.
  • Setelah kemenangan pada hari Rabu, Klopp juga memberikan berita memilukan bahwa Joel Matip mengalami robekan ACL dan akan kehilangan sisa musim, sementara Alisson Becker (paha), Diogo Jota (otot), Stefan Bajcetic (betis), Thiago Alcantara (pinggul), dan Andrew Robertson (bahu) juga belum akan kembali.
  • Dengan diasumsikan Mac Allister akan menonton pertandingan ini dari pinggir lapangan, Ryan Gravenberch seharusnya menjadi pengganti langsung di lini tengah, memungkinkan Wataru Endo untuk terus bermain di posisi nomor enam.

Prediksi Line-up:

Crystal Palace:

  • Penjaga Gawang: Johnstone
  • Bek: Ward, Andersen, Guehi, Clyne
  • Gelandang: Richards, Lerma; Olise
  • Penyerang: Hughes, Ayew; Edouard

Liverpool:

  • Penjaga Gawang: Kelleher
  • Bek: Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Tsimikas
  • Gelandang: Gravenberch, Endo, Szoboszlai
  • Penyerang: Salah, Nunez, Diaz

Baca Juga: Prediksi United vs Bournemouth 9 Desember 2023

Prediksi Manchester United vs Bournemouth 9 Desember 2023

Prediksi Skor: Crystal Palace 0-2 LiverpoolMeskipun ruang perawatan kedua tim mulai menyambut lebih banyak korban cedera, Liverpool memiliki opsi berlimpah untuk menggantikan pemain yang cidera mereka. Namun, Doucoure dan Eze bisa dikatakan masuk ke dalam kategori yang sulit digantikan bagi Palace. Meski demikian, Palace akan berada di bawah tekanan besar untuk tampil maksimal akhir pekan ini, tetapi bahkan respons yang memadai terhadap kekalahan pada Rabu seharusnya tidak cukup untuk mencegah Liverpool naik ke puncak klasemen.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline