Lihat ke Halaman Asli

Aze

Aze

Prediksi Manchester City Vs Tottenham 3 Desember 2023

Diperbarui: 2 Desember 2023   20:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Visionhaus/Getty Images 

Prediksi Manchester City vs Tottenham 3 Desember 2023

Manchester City dan Tottenham Hotspur berambisi kembali ke jalur kemenangan di Premier League saat mereka berduel dalam pertandingan menarik di Etihad Stadium pada Minggu siang.

Berita Tim:

Manchester City:

  • Gelandang Man City, Mateo Kovacic, telah kembali berlatih penuh setelah absen dalam dua pertandingan terakhir karena cedera paha dan bisa dipilih dalam skuad pertandingan. Namun, Kevin De Bruyne (hamstring) tetap absen, sementara Matheus Nunes (otot) sangat diragukan, dan John Stones, yang belum dimainkan sejak pulih dari masalah otot, akan dinilai sebelum kick-off.
  • Penjaga gawang pilihan utama, Ederson, diharapkan kembali ke starting XI menggantikan Stefan Ortega, sementara Nathan Ake berharap untuk menggantikan Josko Gvardiol di sisi kiri pertahanan. Kyle Walker dan Ruben Dias kemungkinan besar akan mempertahankan tempat mereka di starting lineup.
  • Manuel Akanji mungkin akan memulai peran lini tengah hibrida untuk keempat kalinya berturut-turut bersama Rodri, tetapi bisa ada perubahan lebih lanjut di bagian atas lapangan karena Alvarez dan Jeremy Doku bersaing untuk kembali menggantikan Rico Lewis dan Jack Grealish.

Tottenham:

  • Sedangkan untuk Tottenham, daftar cedera mereka yang panjang mencakup Rodrigo Bentancur (pergelangan kaki), James Maddison (pergelangan kaki), Micky van de Ven (hamstring), Richarlison (pelvik), Manor Solomon (lutut), Ivan Perisic (lutut), Ryan Sessegnon (paha), Ashley Phillips (pergelangan kaki), Alfie Whiteman (pergelangan kaki), dan Pape Matar Sarr (otot).
  • Cristian Romero akan menjalani pertandingan ketiga dan terakhir larangan tampilnya, tetapi Yves Bissouma bisa kembali dari larangan bersamaan dan diperkirakan akan memulai di lini tengah bersama Lo Celso atau Pierre-Emile Hojbjerg.
  • Postecoglou mungkin akan tetap menggunakan Emerson Royal dan Ben Davies di posisi bek tengah daripada Eric Dier, sementara Son Heung-min - yang telah mencetak enam dari delapan golnya di Premier League musim ini saat bermain tandang - akan didukung di lini serang oleh Brennan Johnson, Bryan Gil, dan Dejan Kulusevski, yang telah mencetak gol dalam dua kunjungannya terakhir ke Etihad.

Prediksi Line-up:

Manchester City:

  • Penjaga Gawang: Ederson
  • Bek: Walker, Dias, Ake; Akanji
  • Gelandang: Rodri; Foden, Alvarez
  • Penyerang: Bernardo, Doku; Haaland

Tottenham:

  • Penjaga Gawang: Vicario
  • Bek: Porro, Emerson, Davies, Udogie
  • Gelandang: Bissouma, Lo Celso; Johnson
  • Penyerang: Kulusevski, Gil; Son

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Fulham 3 Desember 2023

Prediksi Skor: Manchester City 3-1 Tottenham

Pertemuan menghibur dengan aksi di depan gawang bisa terjadi pada hari Minggu mengingat bahwa empat pertemuan terakhir di Etihad antara kedua tim ini menghasilkan rata-rata lebih dari empat gol per pertandingan.

Keinginan Postecoglou untuk tetap menggunakan garis pertahanan tinggi di tengah krisis cedera belum terbukti, dan mempertahankan taktik tersebut akhir pekan ini bisa membuktikan biaya mahal melawan tim Man City yang sudah sangat produktif dengan mencetak 26 gol dalam sembilan pertandingan kandang musim ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline