Lihat ke Halaman Asli

Azra Ismayani putra

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA

Belum Jadi Tiktokers Sejati Kalau Belum ke Tempat Ini

Diperbarui: 14 Juli 2022   14:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suasana BNI CITY pada saat sepi

Fenomena SCBD belakangan ini atau yg baru ini disebut dengan Sudirman Citayam Bojong gede dan Depok ramai di internet atau media social. Dikarenakan adanya tren "Citayam Fashion Week" yang terjadi disana. Mereka memakai pakaian yang nyentrik hingga nama Sudirman Central Busines District beralih sebutan menjadi Citayam, Bojong gede, dan Depok. 

Pada kesempatan kali ini saya mencoba pergi kesana untuk melihat secara langsung apa itu Citayam Fashion Week, saya berangkat dari Bekasi naik KRL dan turun di stasiun Sudirman. 

Pada saat sudah turun stasiun Sudirman memang langsung terasa vibes Citayam Fashion Week ini, saya langsung melihat remaja-remaja tanggung yang berpakaian nyentrik dengan ala-ala street fashion mereka.

Tren ini pun menjadi viral hingga banyak pemuda tiktokers yang membuat konten tiktok mereka disini. Seperti jeje yang belakangan ini ramai di perbincangkan oleh netizen di beberapa platfrom seperti intagram, twitter dll. Mereka dinilai oleh netizen adalah pembuka untuk mengekpresikan diri anak muda seperti harajuku style, atau shanghai street style. 

Banyak komentar berupa dukungan positif bagi pemuda Citayam ini. Netizen yang mendukung pun mengakui style mereka sangat kreatif dan keren. Namun tidak dapat dipungkiri di Indonesia mereka masih akan tetap terlihat kurang cocok bagi beberapa orang, untuk memakai style fashion tersebut dikarenakan warna kulit dan wajah.

Namun ini adalah good sign untuk masyarakat indonesia karena ini adalah ruang publik yang diperuntukan untuk siapa saja yang ada disana. Kita hanya bisa mengawal mereka untuk tidak terjadi hal-hal negatif dalam kegiatan mereka disana.

Jika dilihat dari fasilitas yang ada, ruang publik disekitar pinggiran jakarta memang banyak tempat yang kurang proper untuk mereka kumpul-kumpul seperti ini. Jadi sangat wajar jika mereka berbondong-bondong datang ke daerah BNI CITY untuk hanya sekedar nongkrong ataupun membuat konten tiktok pribadi mereka




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline