Lihat ke Halaman Asli

RTP di Bandungan, Kejar Mimpi Semarang Menyiapkan Program Kerja Periode Selanjutnya!

Diperbarui: 13 Juli 2024   14:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Tim Media Kejar Mimpi Semarang

Kejar Mimpi Semarang baru saja mengadakan Rapat Tengah Periode (RTP) yang berlangsung di Villa Ngunut Jogja, Bandungan, Semarang pada tanggal 22-23 Juni 2024. 

Tema RTP kali ini adalah SATU ASA: Setengah dalam tuwuh, sinau saka pengalaman, yang mempertemukan member dari berbagai divisi untuk berdiskusi dan menyusun program kerja yang akan dijalankan selama setengah periode ke depan. 

Tujuannya untuk mendapatkan gambaran program kerja dan menghindari pelaksanaan program kerja pada hari yang sama. Selain itu, kegiatan ini juga membahas mengenai evaluasi periode sebelumnya secara singkat baik dari budaya divisi, program kerja maupun kendala selama keberjalanan program.

Perjalanan menuju lokasi RTP dimulai dari semarang pada pukul 09.00 dan tiba disana pada pukul 10.00. Setiap member diberi waktu 30 menit untuk beristirahat dan memindahkan barang bawaan ke kamar masing-masing. RTP dibuka oleh Ega Ratu Maylani, Leader Kejar Mimpi Semarang, pada pukul 11.00 selama 30 menit dan dilanjutkan dengan istirahat serta makan siang.

Sumber: Tim Media Kejar Mimpi Semarang

Kegiatan selanjutnya adalah diskusi divisi dimana setiap divisi menggunakan dresscode yang terinspirasi dari film inside out: Project Officer memakai baju berwarna kuning, Human Resource 

Development memakai baju biru, Pengurus Harian memakai baju ungu, Public Relation memakai baju pink, dan Media Development memakai baju hijau. Kegiatan diawali dengan evaluasi dimana masing masing divisi dan BPH menyampaikan kendala mereka selama periode sebelumnya sehingga mendapatkan tanggapan dari divisi lainnya. Evaluasi berjalan dengan lancar selama 1 jam. 

Kegiatan selanjutnya adalah diskusi divisi yang berlangsung selama 1,5 jam dari pukul 13.30 hingga 15.00, dimana setiap anggota divisi saling brainstorming untuk menentukan program kerja yang akan mereka jalankan selanjutnya.

Sumber: Tim Media Kejar Mimpi Semarang

Setelah diskusi selesai, ada jeda waktu 30 menit untuk shalat ashar, yang dilanjutkan dengan pemaparan dari PH dan evaluasi program kerja semester 1 oleh masing masing divisi hingga pukul 18.00. Kegiatan inti dari RTP adalah pemaparan masing-masing divisi yang dimulai dari pukul 19.30 hingga 22.30 secara berurutan dari PO, PR, MD & HRD. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline