Lihat ke Halaman Asli

Azmi Ubed

Mahasiswa

Karnaval Budaya, KKN UNISNU Meramaikan Karnaval Republik Indonesia ( RI ) ke 79 yang Berada di Desa Mutih Kulo Wedung Demak

Diperbarui: 26 Agustus 2024   10:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN) Universitas Islam Nahdlatul Ulama ( UNISNU) Jepara

25 Agustus 2024, mahasiswa kuliah kerja nyata ( KKN ) universitas islam nahdlatul ulama ( UNISNU ) jepara mengikuti karnaval tahunan yang di adakan setiap bulan Agustus untuk memperingati Harlah Kemerdekaan Republik Indonesia ( RI ) pada tahun ini yang ke 79.
Kegiatan ini di ikuti oleh semua warga Desa Mutih Kulon mulai dari ibu-ibu PKK, Muslimat, GP ansor, dan juga di ikuti oleh beberapa sekolahan salah satuunya adalah MI Ianatut Thulab Mutih Kulon, MTS Ianatut Thulab Mutih Kulon, MA Ianatut Thulab Mutih Kulon, Dan Juga SD Mutih Kulon.
Kegiatan ini pula di iringi oleh barongseng yang berasal dari welahan, kelompok terssebut menampilkan bebrapa adegan yang dimana tidak banyak orang bisa melakukannya sehingga respon para penonton sangat meriah.
Kegiatan tersebut dimulai dari depan rumah Kepala Desa Pak Tahsilul Ma'al S.Ag lalu di lanjutkan ke arah barat menuju ke SD mutih kulon dan ke mutih wetan dan kembali lagi untuk tampil di dusun kemantren yang berada di arah utara.
Di tengan-tengah kegiatan ini pak kepala Desa Mutih Kulon meminta agar berziarah terlebih dahulu ke makam pahlawan yang ada di mutih kulon, nama dai pahlawan tersebut adalah Azhari  yang wafat pada bulan Oktober 1948 di desa mutih kulon.

Ziarah makam pahlawan di Desa Mutih Kulon Wedung Demak

Setelah dari dusun kemantren maka karnaval tersebut selesai dan dilanjutkan di tempatnya masing masing seperti contoh mi kembali ke mi dikarenakan ada kegiatan berupa dorpres

Kegiatan ini mengingatkan kita bahwa di negara kita banyak suku, budaya, dan juga penampilan. Harapan dari adanya kegiatan ini adalah agar para masyarakat bisa mengetahui tentang keunikan yang ada di negara tercinta ini.

Mahasiswa KKN UNISNU Jepara




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline