Lihat ke Halaman Asli

Bermain Perosotan Pelangi di Dusun Semilir

Diperbarui: 16 Februari 2022   14:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto : instagram @dusunsemilir

Dusun Semilir adalah salah satu tempat wisata keluarga yang banyak dikunjungi. Kamu bisa membawa keluargamu ke sini karena banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama keluarga di Dusun Semilir. Dusun Semilir terletak di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dusun Semilir buka setiap pukul 10.00 -- 18.00 WIB pada hari Senin sampai Jumat dan pukul 08.00 -- 20.00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu.

Sebelum masuk, kita harus membeli tiket dan menunjukkan sertifikat vaksin atau menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Petugas akan mengecek suhu kita sebelum masuk ke Dusun Semilir. Setelah melakukan pengecekan suhu dan sertifikat vaksin, kamu bisa melakukan banyak aktivitas seru yang sudah disediakan di Dusun Semilir.

Kamu bisa mencoba wahana perosotan pelangi yang sempat viral di media sosial. Saat antre perosotan pelangi, kita dapat melihat pemandangan Dusun Semilir dari atas. Kita akan diberi papan untuk meluncur di perosotan pelangi. Biasanya perosotan berwarna oranye lebih licin dibanding yang lain.

Setelah bermain perosotan pelangi, kamu bisa mencoba memasuki wahana rumah hantu yang bernama Omah Suwung. Di dalam rumah hantu Omah Suwung, ada banyak kejutan seperti patung kuntilanak yang sedang duduk di sofa, kasur yang ditiduri oleh pocong berdarah, dan dinding yang penuh darah. Saat mau keluar dari wahana rumah Omah Suwung, kita akan melewati rintangan ruangan penuh kaca dengan berbagai kejutan lainnya.

Setelah bermain berbagai wahana, kamu bisa membeli makanan di warung-warung kecil di sekitar area wisata Dusun Semilir. Jika ingin makanan dan minuman khas Korea, kamu bisa pergi ke Gangnam street yang ada di dekat rumah hantu Omah Suwung.

Foto pribadi

Jika sudah capek jalan-jalan tapi masih ingin mengelilingi Dusun Semilir, kamu bisa menaiki kereta berwarna merah sambil mengelilingi Dusun Semilir. Setelah naik kereta, kamu bisa berfoto-foto di Alun Eropa karena banyak spot foto menarik. Kamu juga bisa menaiki wahana gondola sambil menikmati suasana Eropa.

Foto pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline