Lihat ke Halaman Asli

gurujiwa NUSANTARA

pembawa sebaik baik kabar (gurujiwa508@gmail.com) (Instagram :@gurujiwa) (Twitter : @gurujiwa) (Facebook: @gurujiwa))

Sandi: Cimahi Techno Park, Gudang Animator Muda Berkelas

Diperbarui: 11 September 2021   00:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sandi member semangat bagio inisiator Dan Kreatif Cimahi Techno Park (Kemenparekraf) 

Babysitting talenta muda, bakat istimewa yang bertebaran di pelosok kota Indonesia. Milenial yang kelebihan enerji acapkali menyalurkan suaranya lewat mural dan aksi jalanan.  Namun anak anak muda kreatif Cimahi  yang memiliki beragam keterbatasan, kini nampu bangkit, bahkan mengembangkan bisnis digital, seperti animasi, desain hingga video dari Cimahi Technology Park.

"Kemenparekraf mengembangkan Program Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif sebagau penggerak ekonomi kreatif, ternyata Kota Cimahi memiliki talenta-talenta yang luar biasa di bisnis start up, " Puji Sandi, saat hadir di genpita pembangunan SDM berbasis teknologi yang sedang dilakukan oleh para startup di Cimahi Tekno Park.

Cengkaman kesulitan di normal baru ini, situasi yang memojokkan anak-anak milenial , justru bisa mengungkit Kekuatan dari enerji 'kepepet', menghadirkan Solusi, Inovasi dan Kreasi untuk membuka lapangan kerja lebih banyak di dunia kreatif yang menantang.

" Usaha tidak akan mengkhianati hasil, kesempatan pun akan terbuka bagi mereka yang mengejarnya  !, " Pesan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ditujukan bagi para animator di Cimahi Tekno Park, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Meski baru melangkah awal, tapi karya animasi yang memukau mata dan mempesona batin  telah dipakai di sejumlah ajang olahraga bergengsi, seperti ASEAN Paragames 2020 hingga PON Papua 2021. Banyak puji dan sanjungan akan hasil karya animator lokal yang kelasnya sudah bisa disejajarkan dengan animator ASEAN.

"Ini akan kita terus kembangkan untuk menggeliatkan dan membuka lapangan kerja, khususnya pusat kreatif di Kota Cimahi atau Cimahi Tekno Park yang juga menjadi salah satu andalan dan Ikon dari Kota Cimahi," tambah Sandi yakin.

Ternyata, lanjutnya, ketiadaan destinasi wisata berbasis alam dan beragam keterbatasan selama pandemi covid-19, anak-anak muda Kota Cimahi diungkapkan Sandiaga Uno justru menghadirkan solusi, inovasi dan kreasi.

Kreasi yang muncul dari keterbatasan itu bahkan menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki Kota Cimahi saat ini.

"Saya selalu berpesan bahwa The Power Of Kepepet, kalau manusia itu kepepet itu timbul inovasi, solusi dan kreasi. Dan ini sudah kita lihat di Kota Cimahi," ungkap Sandiaga Uno.

Dirinya pun berharap agar solusi, inovasi dan kreasi yang dilakoni anak-anak muda dapat menggerakkan roda perekonomian dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Dirinya pun berpesan kepada para start up yang berada di Kota Cimahi Tekno Park untuk terus berkreasi mengejar impian dengan mengejar kualitas karya terbaik dan memberi tantangan pada diri untuk mengejar nilai kepuasan tertinggi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline