Lihat ke Halaman Asli

Saufi Ginting

Pegiat Literasi

Taring Dewan Kesenian Asahan di Acara HUT 76 Kabupaten Asahan Dipertontonkan

Diperbarui: 19 Maret 2022   21:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri: Pegiat Seni Dewan Kesenian Asahan periode 2022-2027

BAPOKAT (Baca Puisi, Obrolan Karib, dan Akustik Hangat) adalah program utama Dewan Kesenian Asahan periode 2022-2027 yang dinakhodai oleh Willer Anderson Pasaribu sebagai ketua dan Saufi Ginting sebagai sekretaris. Sejak Rabu, 16 Maret 2022, hingga Jum'at 18 Maret 2022 bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Kisaran, yang dimulai pukul 16.00 sampai dengan pukul 18.00, kegiatan menarik dan atraktif dipertontonkan oleh DKA. Mulai dari Musik dan Lagu, pembacaan puisi, permainan Biola dan gitar akustik, serta pembawa acara yang kocak oleh Setiamin dan Weeyah, menjadi semakin semarak dan magnet yang kuat. Terbukti, hari kedua penampilan, tanggal 17 Maret 2022, persembahan teater dengan Judul "Tragedi di Malam Sabtu", Lagu Komedi, Dongeng oleh dua orang anak yang bernama Awalul Akbar dan Jihadu Syuhada Kahfi, Puisi Berangkai, mampu menarik para penonton untuk mendekati panggung utama.

Lebih tak terkendalikan lagi saat hari ketiga yaitu Jum'at, 18 Maret 2021, waktu yang diberikan sepanjang 2 jam pun tak cukup. Bahkan matahari sudah beralih ke barat, tetap membarakan semangat para pegiat yang tampil.  Para penari/peronggeng, pesenandong, petarung pencak silat, membuat penonton tak henti-hentinya berdecak kagum atas setiap atraksi tersebut. Meski hal tersebut membuat petugas kelimpungan menyusun kursi untuk acara penutupan kegiatan yang diagendakan pada pukul 19.30 WIB malam setelah acara BAPOKATnya DKA. Diakhiri dengan tepuk tangan meriah dan pengambilan gambar bersama tim dan kru, membuat suasana semakin karib.

Sebagai penutup, ketua DKA, Willer Anderson menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pengurus dan seluruh anggota yang telah berpartisipasi untuk menyemarakkan Hari jadi Kab Asahan yg ke 76.  Semoga Allah SWT yang membalas segala ketulusan dan kebaikan kita semua. Jayalah Dewan Kesenian Asahan (DKA)  untuk kedepannya, harapnya.

Senada, Saufi Ginting, Sekretaris Dewan Kesenian Asahan, mengucapkan ribuan terima kasih atas nama DKA untuk para sahabat yang telah terlibat dalam kegiatan. Mulai dari rapat, hingga menyelesaikannya pada petang dengan mantab. Terima kasih untuk pak Setiamin yang 3 hari berturut menghidupkan suasana, kak Weyaah, pak Nurman, Bah Alam. Serta seluruh tim tari binaan Bu Bibi dan Pak Ari, musik, drama, bah Adit dengan Medianya, bah Alam yang telah menghadirkan para pesilat tangguh Asahan dan Batubara. Tentu saja seluruh kerabat kerja dan kru yang berhadir, lanjutnya. Mohon maaf atas segala kekurangan dan ketakberdayaan kami dalam mengayomi teman-teman selama kegiatan, pungkasnya.

Sebagai informasi, BAPOKAT yang dicetuskan oleh Saufi Ginting, Sekretaris DKA ini akan menjadi tagline utama dalam setiap kegiatan DKA. Maka 3 hari penampilan di GOR Kisaran pada hari jadi Asahan ke 76 tahun yang dilakukan pegiat seni Asahan ini merupakan BAPOKAT #1. Segera akan ada BAPOKAT #2, BAPOKAT #3. Tunggu saja.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline