Lihat ke Halaman Asli

Saufi Ginting

Pegiat Literasi

Menulis, Lalu Menulis Lagi, Wah Seruuu!

Diperbarui: 2 Februari 2022   20:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jadi diri sendiriilustrasi foto dokpri Saufi Ginting diambil di Cafe Bosque 2 Simpang Lima Kisaran

Menikmati menulis di Kompasiana ini, kemudian membagikan ke media sosial pribadi, rasanya udah kayak penulis pro lah saya. Padahal, baru-baru ini sajanya saya sedang semangat-semangat untuk terus menulis dan di unggah. Meski perkara-perkara ringan saja. Maka, walau sejak aktif di Kompasiana pada 21 Mei 2021, baru awal Januari 2022 lah hampir saban hari saya selalu menunggah tulisan.

Yah, awalnya cuma yang penting ada penyaluran tulisan dari pada dibiarin saja ga dibaca oleh orang lain. Tapi semakin ke sini, kok kayaknya semakin asyik ya nulis di Kompasiana. Berulang kali saya tanya di gugle, tentang perkara-perkara yang tak saya paham dengan aturan tata cara dalam menulis dan reward-reward, termasuk badge (lencana) debutan dan lain sebagainya. Meski jawabannya kemudian menuju akun para Kompasianer juga, tapi ilmu itu bermanfaat sama saya dan jadi termotivasi untuk menulis di sini.

Misalnya tentang lencana debutan, yang sebelumnya tak pernah saya perhatikan, kok setiap saya unggah tulisan, kayaknya tambah poin ya? Maka saya carilah infonya, saya pun jadi semakin termotivasi. Padahal, kalo rajin dibaca, di akun sendiri pun adanya info-info itu. Dasar saya yang malas. Hehe. Dan, tarrraaaaa..sekarang saya sudah mendapatkan lencana Junior, senangnya kebangetan. Hihi, ternyata saya ketinggalan untuk aktif dan menemukan ribuan manfaat di sini. Tapi tak apalah, yang penting gegara di sini, semangat menulis saya tumbuh dan berkembang, yeaay.

Yang jelas, menulis di Kompasiana ini jadi motivasi sendiri untuk semakin tekun menulis. Apalagi bila ada angka-angka berwarna merah yang banyak pada tanda lonceng di sebelah sudut kanan atas, saat membuka akun kompasiana, uiiih rasanya hati ini berbunga, hilang denyut-denyut di kepala akibat ga ada uang. Eh..

Tapi, setelah menekuni menulis di Kompasiana ini, eh, malah dikasih motivasi lagi sama Kompasiana dengan memberikan ingatan bahwa saya dapat menggunakan akun premium gratis, selama 2 pekan. Wuiiih, kan kereen. Termotivasi dan terparesiasi saya untuk terus menulis di Kompasiana.

Terima kasih ilmu dan tulisannya ya teman-teman. Jadi curhat saya, deh. Hihi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline