Lihat ke Halaman Asli

Inilah Kampus Logistik Pertama di Indonesia

Diperbarui: 6 Agustus 2024   17:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Sebagai kampus pertama bidang logistik di Indonesia, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) Bandung memiliki banyak keunggulan dibanding dengan kampus lain.
Beberapa nilai tambah yang ditawarkan ULBI yaitu sertifikasi logistik Internasional, praktek magang di industri logistik, laboratorium logistik, center technology of logistics, pembelajaran berbasis project, teaching factory logistics, dan lain sebagainya.
Banyak mahasiswa yang telah direkrut bekerja sebelum diwisuda. Bahkan alumninya banyak yang sudah menduduki jabatan penting di Perusahaan logistik nasional dan Internasional.
ULBI yang merupakan hasil merger Politeknik Pos Indonesia dan Sekolah Tinggi Manajemen Logistik didirikan dengan tujuan untuk menyiapkan SDM logistik dan bisnis yang handal yang mampu memberikan solusi permasalahan dalam bidang logistik dan bisnis.
Program studi logistik yang tersedia mulai dari jenjang D3, D4, S1, dan S2. Ditambah dengan Prodi pendukung seperti Manajemen Bisnis, IT, E-commerce, Keuangan, Sains Data, Manajemen Rekayasa, dan Bisnis Digital.
Dengan kompetensi yang lengkap untuk menunjang bisnis logistik, diharapkan SDM lulusan ULBI siap bekerja dan berkontribusi dalam pembangunan logistik nasional maupun internasional.
PT Pos Indonesia (Persero) sebagai pendiri ULBI juga memiliki kompetensi yang tinggi dalam bidang kurir dan logistik. Apalagi dengan posisi sebagai konsolidator BUMN klaster logistik, maka ULBI sebagai bagian dari PosIND group memiliki peran strategis dalam memenuhi kebutuhan SDM ligistik di Indonesia. Saat ini ULBI tengah menyiapkan kolaborasi dengan BUMN logistik nasional untuk menyiapkan talenta bidang logistik dan bisnis yang handal. Siapkan dirimu generasi muda untuk menjadi bagian dari sumber daya logistik handal karena logistik adalah bisnis yang akan tetap ada dan terus berkembang.
Untuk informasi pendaftaran dapat mengakses link admission.ulbi.ac.id.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline