Lihat ke Halaman Asli

Aziz Muslim

Mochamad Abdul Aziz Muslim

Tim Ppk Ormawa Hima Sasing dan Hima Adpub UMMI Sukses Selenggarakan Festival Seni Budaya

Diperbarui: 28 September 2024   12:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : TIM PPK ORMAWA

TIM PPK ORMAWA HIMA SASTRA INGGRISN DAN HIMA ILMU ADMINISTRASI PUBLIK UMMI selenggarakan Festival Kesenian Gekbreng Reborn.

Festival Kesenian Gekbreng Reborn merupakan pementasan kesenian yang merupakan acara seni pertunjukan yang menghidupkan kembali seni tradisional Gekbreng. Dalam pementasan ini, para pelaku seni dan mahasiswa bekerja sama untuk membangkitkan kesenian lokal Gekbreng dengan kreativitas baru. Gekbreng Reborn bukan hanya pertunjukan seni semata, tetapi juga upaya untuk melestarikan warisan budaya lokal sekaligus memperbarui dan menghidupkannya kembali dalam konteks zaman sekarang, dengan harapan dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap seni tradisional dan menginspirasi generasi muda untuk terlibat dalam pengembangan dan promosi seni serta budaya lokal.

Festival ini bertujuan untuk mempererat hubungan sosial antar warga, melestarikan budaya tradisional, dan memperkenalkan budaya lokal kepada generasi muda serta wisatawan. Festival Kesenian Gekbreng Reborn juga merupakan acara atau perayaan yang diadakan sebagai bentuk penghargaan terhadap tradisi, budaya, dan kearifan lokal masyarakat setempat. Festival Kesenian Gekbreng Reborn melibatkan berbagai kegiatan seperti pertunjukan seni dan budaya, bazar makanan tradisional, lomba kesenian, parade, dan pameran kerajinan tangan. Festival ini bertujuan untuk mempererat hubungan sosial antar warga, melestarikan budaya tradisional, dan memperkenalkan budaya lokal kepada generasi muda serta wisatawan, dalam menjadikan Desa Mekarsari sebagai desa seni dan budaya.

Acara ini dihadiri oleh tamu undangan dari berbagai lembaga seperti Dinas Kepemudaan, Olah Raga Dan Pariwisata Kab. Sukabumi, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Nyalindung, Kapolsek, Danramil Nyalindung serta Civitas Akademik Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Mekarsari menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Universitas Muhammadiyah Sukabumi atas dedikasi dan ide-ide kreatif yang telah diberikan kepada Desa Mekarsari.

Rektor UMMI Dr. Reny Sukmawani, M.P., dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Desa Mekarsari dan menyampaikan harapannya agar kolaborasi ini terus berlanjut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline