Lihat ke Halaman Asli

Penutupan KKM-DR UIN Malang Diakhiri dengan Pemberian Kenang-kenangan kepada Desa Selorejo

Diperbarui: 3 Februari 2022   19:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Desa Selorejo merupakan desa yang berada di kabupaten Malang tepatnya di kecamatan Dau. Lokasinya berada pada daerah kabupaten Malang bagian utara. Lokasinya kurang lebih 17 km dari pusat kota Malang. Desa ini memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah dengan dikelilingi oleh pegunungan yang membuat daerah tersebut subur. Dengan kekayaan alam tersebut warga desa Selorejo rata-rata memiliki kebun jeruk yang menjadi potensi desa Selorejo.

Pada penghujung tahun 2021 ini saya dan teman-teman berkesempatan KKM di desa Selorejo yang mana dari tahun sebelumnya belum pernah ada mahasiswa dari UIN Malang yang melakukan KKN di desa Selorejo itu sendiri jadi bisa dibilang saya dan teman-teman merupakan mahasiswa pertama atau perdana dari UIN Malang yang KKM di desa Selorejo.

Dalam kegiatan KKM UIN Malang ini saya dan teman-teman ikut berpartisipasi dalam beberapa kegiatan di desa seperti membantu mengurus administrasi di kantor desa Selorejo, membantu posyandu, membantu operasional wisata bumi perkemahan bedengan dan membantu mengajar di TPQ Selorejo di dusun Krajan.

Setelah kurang lebih satu bulan berjalan kegiatan KKM kami, akhirnya kami sudah tiba di penghujung kegiatan kami. Kami melakukan penutupan bertempat sama seperti kami melakukan pembukaan yaitu di balai desa Selorejo, acara dimulai dengan sepatah kata dari ketua pelaksanaan KKM Selorejo UIN Malang 2021-2022 dan berterima kasih kepada perangkat desa yang telah mengizinkan kami untuk melakukan KKN di desa Selorejo ini, lalu ucapan terima kasih dari perangkat desa yang juga menutup acara KKM Desa Selorejo UIN Malang 2021/2022 ini. Lalu acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada perangkat desa Selorejo dan foto bersama bersama.

dokpri

Karena kegiatan KKM kali ini tepat di masa pandemi covid 19, kegiatan yang kami jalani harus lebih berhati-hati dan tidak bersangkutan dengan orang banyak atau menimbulkan kerumunan. Maka dari itu itu acara penutupan ini hanya dihadiri oleh teman-teman kelompok kami dan beberapa perangkat desa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline