Lihat ke Halaman Asli

Santri Kekinian...???

Diperbarui: 21 Oktober 2016   16:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sekarang ini lagi ngetren yang namanya kekinian. Apa sih sebenarnya arti dari kekinian???. Kekinian dapat diartikan sekarang atau masa ini, sesuatu yang sedang banyak di perbincangkan atau populer pada saat ini atau masa ini. Dimana banyak kita temui dalam banyak status atau update terbaru mengenai kekinian, bisa baju kekinian, foto kekinian, gaya kekinian dan lain-lain.Tapi bukan itu yang ingin saya bahas disini, melainkan sebuah kata yang terdapat di awal kata kekinian, “Santri Kekinian”. 

Tidakkah anda bertanya-tanya santri yang bagaimana yang di sebut kekinian???, Santri adalah sebutan bagi seseorang yang hidup dan menimba ilmu di pondok, dimana banyak orang mempunyai presepsi miring atau salah terhadap santri. Beberapa dari mreka berpikir santri itu hidupnya sangatlah menderita, santri itu kebanyakan gaptek dan kuno.Wah... luar biasa.. tapi kami tak pernah ambil pusing dengan pendapat mereka, karna pada kenyataannya kami sangatlah bahagia, kami punya banyak teman, bannyak pengalaman dan banyak kisah, sama dengan orang-orang pada umumnya. 

Kami berpenampilan sederhana bukan berarti kami kuno, tapi karna kami menjaga image kami sebagai santri.Santri kekinian, kami punya tolak ukur kami sendiri untuk menjadi kekinian, sesuatu yang kami dapat dari trend kekinian, yang kemudian kami olah dan sesuaikan dalam aturan islam. Punya facebook, twiter, instagram, whatsap dll. Itu adalah kekinian. Lantas bagaimana dengan santri kekinian??, kami juga memiliki akun akun tersebut, dan kami menggunakannya untuk berbagi, berbagi kebahagiaan dan pengetahuan kami, baik itu umum maupun religi. 

Kami tak peduli dengan mereka yang berpendapat “ustadz facebook” ataupun yang lainnya, yang jelas disini kami punya tujuan untuk berbagi dan mengingatkan satu sama lain. Bukan untuk mencibir ataupun mengolok-olok.Santri kekinian, juga merupakan sebutan bagi para santri yang memenangkan suatu penghargaan, tidak hanya di bidang agama, beberapa dari kami juga telah juara dalam bidang umum. kami dapat membuktikan bahwa kami juga mampu bersaing dengan kesederhanaan kami, kami juga mampu bersaing mesku hidup dalam sebuah tahanan penjara suci dengan ribuan aturan di dalamnya. Kami bisa buktikan bahwa kami juga cukup berkualitas meski kami tak banyak tau tentang dunia di luar sana.

 SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL...

Dari kami, Santri Untuk Negeri.. :) :D




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline