Lihat ke Halaman Asli

Aziz Aminudin

Penulis Lepas, Trainer, Personal Coach, Terapist, Hipnoterapist, Pembicara, Online Marketer, Web Design

Bagaimana Ini, Saya Insomnia

Diperbarui: 13 Mei 2022   06:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi: Hallo sehat

Sejatinya tidur itu kebutuhan yang kita telah mermikiki kenampuan alamiah untuk itu.

Akan tetarpi seringkali jadi masalah bagi seseorang dalam kondisi tertentu merasa tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan itu dan jadi masalah yang berdampak pada kehidupannya.

Masalah sulit tidur dan sulit tidur nyenyak yang berkelanjutan sering disebut insomnia ini banyak dimasyarakat, hanya kadang bingung mau diterapi dimana.

Ada sebuah ketakutan masyarakat kalau minum obat tidur akan berbahaya ubtuk jangka panjang, hipnoterapi menjadi pilihan efektif bagi sebagian masyarakat.

Salah satunya di Brebes ada layanan hipnoterapi brebes tepatnya di Griya Hipnoterapi MPC yang berada di Perumahan K1001 Pintu No. 96 Rt 06 / Rw. 09 Pasarbatang Brebes

Sebagian besar kasus insomnia terkait dengan kebiasaan kurang tidur, depresi, kecemasan, kurang olahraga, penyakit kronis, atau obat-obatan tertentu.

Perlu pendekatan khusus untuk menggali data pada klien hal apa yang terjadi dan bagaimana tepatnya subjek mengalami gangguan tidur.

Saat klien menemukan pemahaman konsep pikiran dan bagaimana yang terjadi pada pola istirahat dab pola pikir yang berdampak pada terganggunnya istirahatnya atau pola tidurnya, maka klien akan dibimbing menyelesaikan dengan komunikasi hipnotik.

Saat ini hipnoterapi di kementrian kesehatan masuk dalam rumpun pengobatan olah pikir

Aziz Amin | Kompasianer Brebes
Trainer & Hipnoterapist




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline