Lihat ke Halaman Asli

Aziz Aminudin

Trainer, Professional Hipnoterapis, Penulis, Pembicara, Aktivis Sosial Kemanusiaan

Tips Instagram | Caraku Instagraman dari PC

Diperbarui: 1 Maret 2019   22:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi ( www.oberlo.es )

Malam ini masih mau nulis lagi, dan kali ini terkait sebutan saya di tempat saya beraktifitas Public Safety Center ( PSC ) 119 LAGA Kota Tegal, walaupun pernah sekolah di keperawatan akan tetapi saya lebih disebut sebagai " yang katanya IT ". Hal ini terkait saya bergabung ke unit ini terkait dengan kebutuannya di bidang IT hehehe...

Maka ini menarik saat mulai mempublikasikan kegiatan PSC 119 LAGA Kota Tegal salah satu platform media sosial yang kita gunakan adalah instagram.

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer digunakan saat ini selain facebook dll, ini terkait dengan adanya beberapa fitur di Instagram yang bisa berkomunikasi sekaligus berbagi foto dan video.

Foto dan video di Instagram tidak bisa diunggah lewat PC

Ini menjadi kendala beberapa teman yang ternyata kebingungan begitu membuka instagram dari PC, karena aktifitasnya banyak di PC dan ingin mengunggah foto maupun video yang ada di PC, ternyata tidak ada tools dan fasilitas yang bisa digunakan untuk menggunggahnya.

Saat ini untuk menggunggah foto dan video di instagram ( fitur story ) hanya bisa dilakukan dengan menggunakan ponsel ( dan tidak bisa menggunakan PC ), nah lo.... maka beberapa teman jadi malas untuk mengapload kegiatan di IG melalui PC dan merasa ribet.

Kemalasan saya mengantarkan pada tulisan ini

Hehehehehe.... ya karena saya malas ribet, maka saya mencoba mencari beberapa cara untuk bisa upload foto dan video di instagram melalui PC.

Alhasil bahwa beberapa sumber yang berhasil saya rekam dan praktekkan "Ok" juga dan sangat membantu, bahwa ternyata ada cara keren untuk tetap dapat nyaman berbagi foto dan video di instagram melalui PC ( ini tentu sangat bermanfaat bagi yang sebagian besar waktunya berinteraksi dengan PC ).

Berikut cara upload foto dan video di instagram melalui PC dilansir dari Forbes, Jum'at (15/2/2019) dikutip dari liputan6.com ;

  • Lakukan log in Instagram melalui website di PC Instagram.com ( seperti biasa )
  • Masuk / tampilkan "Developer Tools" dengan cara tekan tombol kombinasi keyboard " Ctrl + Shift + I "
  • Atau bisa juga dengan cara masuk pengaturan di Chrome, dengan klik ikon 'titik tiga', kemudian klik 'More Tools' dan 'Developer Tools'.
  • Kalau sudah muncul, abaikan / atau jangan dihiraukan pilihan apapu yang tampil, anda cukup fokus dengan ikon gambar ponsel dan tablet (terletaak dibagian kiri atas).
  • Fungus ikon itu untuk mengubah tampilan situs dari desktop menjadi vesri mobile.
  • Selanjutnya gambar tampilan akan berubah di view nya, dan untuk menyesuaikan tampilan pilih tab "Responsive".
  • Pada tab "Responsive" ada beberapa pilihan tampilan / model ponsel, dari Galaxy S5 hingga iPad Pro.
  • Kalau sudah tekan tombol "F5" pada keyboard.

Selesai, anda sudah bisa meggunakan instagram anda dari PC baik untuk posting story, berbagi foto dan video, dengan tampilan miri aplikasi instagram versi ponsel.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline