Lihat ke Halaman Asli

Aziz Aminudin

Trainer, Professional Hipnoterapis, Penulis, Pembicara, Aktivis Sosial Kemanusiaan

Saya Butuh "Hypnotherapy"

Diperbarui: 20 November 2017   08:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bersama Kang Asep Khaerul Gani*

" ya ..., saya butuh hypnotherapy " ,kata seorang melalui pesan singkat.

" Apa tepatnya yang dibutuhkan anda dengan hypnotherapy ? "

" Biar saya bisa hilangkan pikiran saya, biar saya bisa hilangkan semua keruwetan ini dan saya bebas dari perasaan ini yang menyiksa " jawabnya.

' Oh..., begitu ya, berarti semua itu sekarang mengganggu pikiran mu ? mengganggu hidup mu ? "

" YA IYA LAH !!! " jawabnya dengan huruf KAPITAL.

Menjadi "Hypnotherapist" bisa disebut bukan impian ku secara langsung, tapi menjadi programmer itu sempat terlintas bersama dengan keinginan yang bear saya menjadi seorang psikolog.

Saya Aziz Amin, lahir dari kondisi yang tentu tidak banyak yang mengira seperti itu adanya, berproses dan berproses bahkan terus berproses pada kondisi seperti ini, dimana MPC School of Hypnotism yang menjadi salah satu Pusat Pelatihan Hipnotis di Indonesia melahirkan banyak praktisi dan Trainer Hypnotist, bagaimana banyak saya dipertemukan dengan guru sejati yang disebut "Pengalaman" dari sosok Klien saya di Griya Hypnotherapy MPC.

Tinggal di BREBES, kota yang tidak setenar kota lain yang melahirkan banyak tokoh besar, saya hanya anak kampung, orang desa yang diberikan banyak cerita dan alur plot yang kadang bagi saya sebuah anugrah yang sangat luar biasa dari Sang Pencipta alam semesta ini ( Allah Ta'ala ).

Mind Programming Center ( MPC ) adalah lembaga yang saya dirikan sejak tahun 2012, sebagai lembaga pemberdayaan diri yang melayani sesi terapi dan training termasuk salah satunya adalah Hypnotherapy.

Kenangan bersama Mastro Hypnosis Yan Nurinda ( Alm ) dan Kang Asep

MELURUSKAN MAKNA HYPNOTHERAPY

Bicara hypnotherapy artinya bicara juga tentang pro dan kontra hypnoptherapy yang saat ini masih ada di masyarakat, kalau saya boleh bilang " antara ada dan tiada ".Maksudnya adalah bahwa pro dan kontra hypnosis ( keilmuan yang nanti akan digunakan untuk therapy ) itu saat ini terlihat tidak ada tapi tetap ada, dan ada tapi seperti tidak ada.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline