Lihat ke Halaman Asli

aziz ahlaf

kita hanya berbeda acara dalam menggapai ridho tuhan

Pelaksanaan Tes Calon Petugas Haji Kabupaten Cirebon

Diperbarui: 4 Februari 2020   11:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

peserta calon petugas haji/dokpri

hari ini (selasa, 04/02) peserta tes calon petugas haji 2020 sudah berkumpul di Gedung IPHI kecamatan sumber kabupaten cirebon sejak pukul 07.00 wib sesuai yang tertera pada surat undangan masing-masing peserta tes.

diawali mengisi daftar hadir, membagikan id card peserta, mempersiapkan kelengkapan tes, menentukan posisi tempat duduk yang telah disiapkan pantia, mereview materi pelajaran, memastikan kondisi HP, memastikan aplikasi benar-benar berfungsi normal dan tak ada kendala.


pelaksanaan tes dilakukan tepat pada pukul 09.00 wib hingga 60 menit ke depan, semua soal bersumber langsung dari kanwil propinsi jawa barat melalui aplikasi Android, soal hanya bisa dibuka tepat pada waktu yang telah ditentukan. hasil tes akan otomatis terkirim ke pusat.

peserta yang berhak mengikuti tes sebanyak 45 orang, terdiri dari 40 orang untuk calon petugas Tim Pendamping Haji Indonesia (TPHI), 5 orang untuk calon petugas Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI).

dari 40 calon TPHI akan diambil 10 yang terbaik untuk maju mengikuti tes tahap ll di tingkat propinsi jawa barat untuk diseleksi menjadi 5 orang peserta terbaik sesuai dengan kuota yang tersedia sebanyak 5 orang untuk kemenag kabupaten cirebon.

yang unik adalah untuk calon peserta TPIHI, kuota tersedia ada 4 orang, yang berhak mengikui tes tingkat kabupaten ada 5 orang. sedangkan untuk maju ke tingkat propinsi jawa barat mestinya 8 orang yang mengikuti tes seleksi tahap ll. melihat hal tersebut berarti kelima peserta sudah otomatis lulus tes seleksi tahap l dan berlanjut ke seleksi tahap ll tingkat jawa barat untuk disaring lagi menjadi 4 orang TPIHI terbaik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline