Lihat ke Halaman Asli

Nur Hazizah

Mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Dosen UMY Dorong Mahasiswa Milenial Pintar Berwirausaha

Diperbarui: 19 Mei 2023   23:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

dokpri

Kegiatan wirausaha merupakan bentuk pembelajaran yang mendorong pengembangan minat wirausaha mahasiswa dengan program kegiatan belajar yang sesuai. Serta dapat meningkatkan potensi wirausaha mahasiswa berdasarkan minatnya sehingga dapat mengembangkan usahanya lebih dini dan terbimbing. Dosen UMY mendorong mahasiswa milenial pintar dalam berwirausaha. 

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menggelar kegiatan pasar pagi AMOR atau Ahad Morning yang diikuti dengan memeriahkan acara Milad ke-42. Kegiatan tersebut berlangsung  pada Ahad, 12 Maret 2023. Tujuan kegiatan ini untuk mengajak atau memotivasi mahasiswa/i milenial UMY agar lebih aktif dan paham dengan kegiatan berwirausaha.

"Kegiatan ini kami gelar pada pukul 07.00 WIB di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, pada kegiatan AMOR ini berupa bazar makanan, senam pagi, dan masih banyak acara meriah lainnya. Disini kami memberikan mahasiswa/i fasilitas berupa stand berjualan agar mereka yang sudah mempunyai bisnis ataupun belum, bisa mencoba dunia wirausaha," kata Dr.Ir. Gunawan Budiyanto,MP.,IPM., selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakartadalam keterangan tertu;is, Minggu (12/03)2023).

Saya sebagai salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut merasa sangat bermanfaat bagi kaum milenial untuk mencoba terjun secara langsung dilapangan melihat seperti apa dunia wirausaha itu. Saya berharap hal seperti ini dapat mengembangkan bakat dan keahlian di bidang wirausaha.

Selain itu, saya perwailan mahasiswi Program Studi Manajemen UMY angkatan 2020 diberikan bekal pada mata kuliah Perencanaan Bisnis dan Pengembangan Bisnis mengenai bagaimana menggunakan Digital Marketing sebagai platform untuk berpromosi. Kami diberikan pelatihan sebanyak 3 kali. 

Pelatihan yang pertama berupa cara foto produk olahan kami agar terlihat menarik dan estetik. Kedua, kami diajarkan menggunakan beberapa platform digital pemasaran untuk mendukung kegiatan promosi produk kami. Terakhir, kami diberikan panduan yang benar tentang pembukuan hasil penjualan.

"Dengan adanya pemberian bekal pelatihan ini bisa membuat mahasiswa/i milenial menjadi mahasiswa/i yang canggih berdigitalisasi dalam wirausaha," ujar Hasnah Rimiyati, SE.,M.Si selaku Dosen Mata Kuliah Perencanaan Bisnis dalam keterangan tertulis, (8/12/2022)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline