Lihat ke Halaman Asli

Kerja Bakti Sekaligus Branding Jalan untuk Wisata Desa Ngroto yang Baru "Pesat Garden"

Diperbarui: 15 Maret 2022   09:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melaksanakan PMM(Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) di Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur yang dimulai pada tanggal 15 November-15 Desember 2021. Mereka sudah melakukan kegiatan seperti sosialisasi umkm,fun learning untuk anak sekolahan.

Kegiatan yang dilakukan kali ini yaitu kerja bakti sekaligus branding jalan untuk tempat wisata baru yaitu “Pesat Garden” atau yang disebut “Pesona Sawah Tulang”. Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang sangat mengagumkan. Cocok untuk berselfie ria sebagai penyegaran feeds Instagram anda. Selain mengagumkan, tempat wisata “Pesat Garden” dapat menyehatkan tulang anda karena terdapat jogging track dan bisa untuk anda yang suka bersepeda.

Kegiatan ini dimulai dari jam 08.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB. Kerja bakti yang sekaligus branding jalan ini dilakukan dengan menanamkan tanaman-tanaman seperti bunga-bunga yang diletakkan didepan pintu masuk wisata pesat garden. Warga Desa Ngroto dan Anggota PMM menanam tanaman dengan membentuk pola seperti pola tulisan “Pesat Garden”, pola love,dll.  Kegiatan ini dilakukan oleh masyarakat baik itu sudah tua maupun yang muda. Dengan adanya kegiatan ini mahasiswa bisa lebih dekat dengan warga desa sekaligus menyukseskan program desa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline