Lihat ke Halaman Asli

Azis Purnomo

Your Inside

Mahasiswa Nusa Mandiri Edukasi Penerapan 3M via Zoom

Diperbarui: 5 Januari 2021   10:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Lonjakan kasus positif virus Covid-19 di Indonesia terdeteksi mengalami peningkatan tiap harinya khususnya diwilayah Jakarta dari hari ke hari. Kurangnya kesadaran masyarakat akan bahaya virus Covid-19 ini mendorong mahasiswa STMIK Nusa Mandiri memberikan edukasi dan sosialisasi tentang Covid-19 khususnya tentang penerapan 3M.

Menerapkan 3M Demi Keselamatan Bersama Perilaku disiplin 3M hendaknya diterapkan dan dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini. Lantas, apa itu 3M? Penerapan 3M dapat dilakukan dengan menjalankan setidaknya 3 (tiga) perilaku disiplin yaitu: Memakai Masker ,Mencuci tangan,, dan Menjaga jarak.

KKN kali ini diadakan via Zoom Meeting yang dilaksanakan pada Kamis (19/11)).

Saya Azis Purnomo (Nim 12171169) memberikan materi edukasi penerapan 3M dalam kehidupan bermasyarakat khususnya diwilayah Kampung Baru Kelurahan Kayu Putih. Bahkan para warga disini terkadang enggan menggunakan masker ketika berada diluar rumah, maka dari itu penyuluhan ini sangat diperlukan guna untuk mencegah merabaknya Virus Covid-19 ini.

Memberikan pemahaman tentang Covid-19 ini seharusnya dilakukan secara berkesinambungan guna untuk mengingatkan masyarakat akan wabah pandemi Covid-19. Sehingga masyarakat secara bersama-sama dapat segera memutus rantai penyebaran virus.

Bambang, salah satu warga Kampung Baru menanggapi kegiatan ini dengan suka cita. "Kami sangat welcome terhadap mahasiswa yang melakukan KKN, apalagi saat pandemi Covid-19. Materi yang dipaparkan saat edukasi dan sosialisasi dari mahasiswa STMIK Nusa Mandiri ini sangat membantu para warga untuk tetap waspada terhadap bahaya virus Covid-19 walaupun hanya bertatap layar," tutupnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline