Lihat ke Halaman Asli

Gedung Bappelitbang Balai Kota Bandung Terbakar

Diperbarui: 17 November 2022   21:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Bandung – Kebakaran terjadi di Balai Kota Banudng tepatnya di Gedung Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan ( Bappelitbang ) yang berada dikawasan Jalan Wastukencana No 2, pada Senin siang (7/11/2022).

Kebakaran gedung Bappelitbang Kota Bandung berawal dari atap bangunan. Si jago merah cepat membesar dikarenakan material yang digunakan terbuat dari kayu sehingga membuat si jago merah cepat melahapnya. Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 11.00 WIB.

Dokpri

Penyebab kebakaran tersebut berasal dari pengelasan, Ibu Budi sebagai pedagang yang berada dikawasan tersebut mengatakan “Katanya dari Las”. Namun, belum dipastikan kebenaran karena masih dalam penyeledikan kepolisian.

Percikan api pun semakin lama semakin besar. Namun, api dapat dipadamkan dengan cepat oleh petugas pemadam kebakaran. Pak Erwan Junaedi mengatakan “Apinya dipadamkan dengan cepat, begitu apinya sudah terlihat besar, tidak lama kemudian pemadam kebakaran datang”.

Ada sekitar 10 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan si jago merah, dan api dapat dipadamkan sekitar 1 jam 30 menit. “Api dipadamkan sekitar 1 jam 30 menit, 1 jam itu api sudah bisa dikendalikan dan 30 menit untuk pendinginannya” Ujar Bapak *****. .

Sampai sekarang masih dilakukan penyeledikan pihak kepolisian terkait penyebab terjadinya kebakaran, dan kerugianya pun masih dalam penyeledikan pihak yang terkait.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline