Lihat ke Halaman Asli

Tenang, Kiamat Masih Lama!

Diperbarui: 24 Juni 2015   23:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1349334469436758297

Banyak orang terlanjur berfikiran tanggal 12-12-12 adalah akhir dunia alias kiamat. Ini didasari ramalan suku maya yang memprediksikan pada tanggal itu akan terjadi bencana yang super dahsyat yang oleh sebagian orang dianggap sebagai kiamat.

Sebagai seorang muslim, saya tentu tidak percaya pada hal-hal semacam ini karena baginda Rasulullah SAW yang sekaligus kekasih Tuhan semesta alam, Allah azza wa jalla saja tidak diberi tahu kapan tentang kepastian hari akhir. Meskipun begitu, beliau memberikan beberapa tanda-tanda akhir dunia ini akan berlangsung.

Satu diantara tanda-tanda itu adalah lebih banyaknya jumlah perempuan dibandingkan laki-laki. Secara kasat mata memang hal ini sudah terjadi sekarang ini. Dimana-mana, begitu banyak jumlah perempuan mengalahkan jumlah laki-laki. Tetapi tunggu dulu, ternyata tidak disemua tempat jumlah perempuan ini selalu dominan lho.

Faktanya, hari ini sewaktu saya berkunjung ke beberapa sekolah dasar negeri di Kecamatan Tambakboyo, disana jumlah siswa laki-laki jauh lebih banyak dibandingkan jumlah siswa perempuan. Melihat kondisi ini, saya jadi kepikiran mungkin memang kiamat masih lama jika alasan yang dikenakan hanya pada jumlah laki-laki vs perempuan.

13493342221404710371

Dengan menilik tanda-tanda perbandingan jumlah lki-laki dan perempuan, paling tidak kiamat masih lama terjadi pada tempat itu, yakni di SDN Sobontoro Kecamatan Tambakboyo. Kalaupun kiamat harus terjadi sekarang atau esok hari, itu hanya kuasa Allah semata yang tidak bisa kita tolak.

Ahmad Mu’azim Abidin hidup di Kaazima.blogspot.com.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline