Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Azhar

Analis Sepak Bola Dadakan

Alasan Mengapa Harry Kane Sempurna untuk Real Madrid

Diperbarui: 30 Mei 2023   14:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar: Enviro Warrior via Wikimedia Commons

"Harry Kane adalah seorang GOAT".

Demikian yang ditulis oleh para fans Tottenham Hotspur di akun Twitter resmi klub sebagaimana dilansir oleh Dailymail. Komentar tersebut terlontar usai Kane membubukan golnya yang ke-200 untuk The Lily Whites. Dia bergabung dengan Alan Shearer dan Wayne Rooney sebagai segelintir striker Liga Inggris yang mampu mencetak 200 gol untuk klub. Tak pelak, Kane kini adalah legenda terbesar dalam sejarah Spurs. 

Namun tidak seperti para legenda lainnya, Kane tidak punya sesuatu hal, sesuatu yang membuat status legendanya terasa kurang hebat. Hal itu adalah trofi juara. Selama membela Spurs, Kane belum bisa mempersembahkan satupun gelar, dan itu sebenarnya bukan salah dia. Spurs memang sudah terlalu Spurssy untuk bersaing jadi juara di sebuah kompetisi. 

Akhir musim ini, setelah rangkaian panjang ketidakjelasan kebijakan klub yang memberhentikan Antonio Conte, rasanya adalah momen yang pas untuk Kane akhirnya angkat koper dari Tottenham Hotspur Stadium. Sudah saatnya, Kane melengkapi capaian kariernya dengan satu atau dua gelar juara.

Sementara itu, di sisi lain, klub asal ibukota Spanyol, Real Madrid, sang penguasa Eropa, sedang berburu striker baru. Sebagaimana diketahui, saat ini Real Madrid hanya punya satu orang striker yang bisa diandalkan, yaitu Karim Benzema. Benzema adalah tumpuan utama gol El Real, dan jika dia tidak ada, Real Madrid serasa kehilangan separuh kemungkinan untuk menang. Tak percaya? 

Tengoklah saat Real Madrid kalah 0-2 dari Real Sociedad beberapa hari yang lalu. Sayangnya, sebagai seorang tumpuan, kontribusi Benzema musim ini bisa dibilang menurun dibandingkan musim lalu. Beberapa kali cidera yang dia alami menghambatnya dan memaksanya absen. 

Tidak stabilnya peforma Benzema bisa jadi satu alasan mengapa Real Madrid sekarang tertinggal dalam perebutan gelar Juara La Liga. Umur memang tidak bisa bohong, diakui atau tidak, faktor usia memang sudah mulai menggerogoti Wak Haji idola kita semua ini. 

Real Madrid sudah berkali-kali sebenarnya diisukan tengah mengincar beberapa striker hebat Eropa macam Kylian Mbappe maupun Erling Haaland. Namun, ada beberapa alasan, mengapa Harry Kane, merupakan solusi paling sempurna untuk Real Madrid saat ini. Salah satu alasannya mungkin adalah, Real Madrid sedang butuh striker hebat yang bisa mencetak banyak gol, dan Kane sedang butuh klub hebat yang bisa memberikannya trofi. Tapi alasannya bukan cuma itu.

Pengalaman teruji dan mentalitas untuk bermain di level tertinggi

Sebenarnya ada banyak striker yang dihubungkan dengan Real Madrid. Di luar duo Mbappe dan Haaland, masih ada striker lain seperti Randal Kolo Moani, Dusan Vlahovic, Jonathan David hingga Moussa Diaby. Namun ada alasan khusus mengapa striker-striker tersebut tidak akan cocok bermain untuk Real Madrid. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline