Lihat ke Halaman Asli

Prediksiku Dortmund vs Madrid

Diperbarui: 24 Juni 2015   14:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Saya yakin prediksi semua orang kemerin meleset, hasil pertandingan Munchen vs Barca di leg pertama semifinal Liga Champion 2013 pada Rabu, 24 April 2013 berakhir dengan skor 4-0. Meskipun demikian para pecinta bola tetap asyik membaca ulasan prediksi, maka tetap Aku coba mengulas prediksi antara Dortmund vs Madrid.

Borussia Dortmund nanti pagi (25/4) menjamu Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions mereka.
Sementara Dortmund dan Madrid mungkin jejak lawan di semifinal lainnya, Bayern Munich dan Barcelona, ​​dengan 20 poin dan 13 poin, masing-masing, di liga domestik mereka, tidak kalah menarik bagi pertarungan tersebut.

Kedua tim memenangkan liga domestik mereka musim lalu dan telah ada rasa yang kuat untuk beberapa waktu bahwa keberhasilan di Liga Champions telah menjadi prioritas mereka.

Untuk Dortmund, setelah memenangkan back-to-back gelar Bundesliga tapi gagal total untuk menerjemahkan kesuksesan itu ke Eropa musim lalu, tempat di babak empat besar Liga Champions terasa seperti langkah berikutnya sesuai dalam evolusi dari sisi muda menggembirakan.

Namun, urgensi mereka untuk berhasil kampanye ini juga dapat meningkat dengan rasa takut bahwa evolusi mereka mungkin sudah mencapai puncaknya.

Dengan pencetak gol terbanyak Robert Lewandowski juga diharapkan untuk berangkat di musim panas, risiko sisi Jurgen Klopp yang hancur. Klopp telah dimengerti menyatakan kekesalannya pada waktu pengumuman, namun mengisyaratkan harapannya bahwa pemain akan terus tampil di tingkat tinggi sampai ia meninggalkan dan bahwa fans Dortmund tidak akan menyuarakan kemarahan mereka pada Gotze selama 90 menit pada hari Rabu.

Dortmund kemungkinan akan membutuhkan Gotze untuk menjadi yang terbaik. The trisula menyerang dia bentuk bersama dengan Marco Reus dan Lewandowski adalah salah satu yang paling menyenangkan dan menghancurkan dalam permainan dunia - karena mereka menunjukkan dalam tujuan mengesankan di Liga Champions perempat final menang atas Malaga.

Ketiga juga merupakan faktor penting dalam keberhasilan Dortmund atas Madrid di babak penyisihan grup ketika Lewandowski mencetak gol dalam kemenangan 2-1 di Jerman dan Reus ditemukan bersih saat bermain imbang di pertandingan kembali di Spanyol 2-2.

Gotze juga bisa menjadi sangat penting tanpa bola. Sebagai Klopp kemudian menjelaskan, peran Gotze melawan Madrid di awal kampanye ini terutama untuk mencegah Madrid dalam berbohong playmaker Xabi Alonso dari mampu menemukan Cristiano Ronaldo dengan bola awal ke depan.

Taktik ini bekerja untuk Dortmund dan juga memiliki banyak keberhasilan Manchester United di babak 16 besar. Dengan Danny Welbeck mengambil Alonso efektif keluar dari leg kedua, United tampak mengatur untuk kemajuan sampai klub Liga Premier dikurangi menjadi 10 orang dan Madrid mendapat gol untuk maju.

Madrid berkembang pada kemampuan untuk melancarkan serangan balik cepat dengan melewati kunci kemampuan Alonso untuk keberhasilan taktik itu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline