Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan Sosialisasi PPK ORMAWA Himpunan Mahasiswa Statistika UNHAS

Diperbarui: 16 Juli 2023   12:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Desa Tamannyeleng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Dokpri)

Kabupaten Gowa, 8 Juli 2023 - Tim PPK ORMAWA HIMASTAT FMIPA Universitas Hasanuddin mengadakan kegiatan sosialisasi pengenalan program PPK ORMAWA yang berjudul “SIPAKAMASETA : Sistem Informasi Pelayanan Masyarakat Berbasis Website dan Pojok Literasi Digital” di Desa Tamannyeleng, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. 

Program ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mengimplementasikan teknologi digital dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan peningkatan literasi digital di tingkat desa.

Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Camat Kecamatan Barombong, Bapak Abd Latief,SE., selaku PLT Kepala Desa Tamannyeleng, yang memberikan dukungan dan apresiasi terhadap upaya mahasiswa dalam membantu kemajuan desa melalui program ini. Selain itu, sosialisasi ini juga melibatkan berbagai lapisan masyarakat Desa Tamannyeleng, termasuk perwakilan pemuda, ibu-ibu, tokoh masyarakat, dan warga desa secara umum. 

Acara ini juga dirangkaikan dengan penerimaan secara simbolis anggota tim PPK ORMAWA HIMASTAT oleh Sekertaris Camat Kecamatan Barombong. Dengan adanya program ini, diharapkan masyarakat Desa Tamannyeleng dapat lebih mudah mengakses informasi dan layanan publik serta proses administrasi yang lebih efisien.

 Selain itu, Tim juga berharap bahwa program ini dapat meningkatkan literasi digital di tingkat desa, memperluas pengetahuan serta kemampuan masyarakat dalam memanfaatkan teknologi digital.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline