Lihat ke Halaman Asli

Azahra Nur Hanifah

Sains Informasi, UPN Veteran Jakarta

Hasil Skor Pertandingan FIFA Match Day, Argentina! Siap Taklukan Indonesia

Diperbarui: 22 Juni 2023   21:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gelandang Timnas Argentina, Facundo Buonanotte (27) dikepung pemain Indonesia di Stadion GBK, Jakarta, Senin (19/6/2023) Foto: SINDOnews

HASIL pertandingan Timnas Indonesia vs. Argentina di Matchday FIFA Juni 2023 sudah diketahui. Skuad Garuda juga dikenal sebagai Timnas Indonesia harus puas dengan kekalahan 2-0 dari Argentina.

Saat melawan juara dunia Argentina dalam laga persahabatan, tim Indonesia kesulitan melakukan perlawanan. Namun, mereka harus mengakui keunggulan Argentina dan akhirnya menang.

Pada Senin (19/6/2023) malam WIB, pertandingan antara Indonesia dan Argentina di FIFA Matchday edisi Juni 2023 berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

"Argentina menunjukkan kehebatannya di lapangan!!" Mari kita lihat keseruan pertandingan Indonesia vs Argentina dengan melihat hasil akhir dan bagaimana Argentina mengambil alih permainan.

Proses Pertandingan Laga Persahabatan Argentina vs Indonesia

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, tim asuhan Lionel Scaloni mengambil alih permainan dengan terus menyerang pertahanan Tim Garuda. Tim Tango terlihat mampu menguasai bola dengan mudah sambil mencari celah di lini belakang Timnas Indonesia.

Selama sepuluh menit pertama, pertahanan Timnas Indonesia sangat kokoh, sehingga La Albiceleste sempat kesulitan membobol gawang Nando.

Pada menit ke-17, tembakan keras kaki kiri Gonzales dari dalam kotak penalti ditahan oleh Ernando Ari, yang melakukan penyelamatan gemilang.

Pada menit ke-29 pertandingan, Jordi Amat sempat melakukan blunder yang hampir membuat gawang Indonesia kebobolan. Elkan Baggot dan Asnawi Mangkualam beruntung tidak memanfaatkan peluang emas Argentina.

Tim juara Piala Dunia 2022 akhirnya mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-38 melalui tembakan Leandro Paredes dari luar kotak penalti.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline