Lihat ke Halaman Asli

Media dan Muslimin Dunia

Diperbarui: 28 November 2015   23:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Siapa yang tidak tahu menahu tentang masalah timur tengah , sering sekali kita mendengarnya , dari masalah di Palestina , Suriah , Iran , Rohingya, ISIS , dan semua masalah lainya . dalam mind set Masyarakat yang ada, bila  dikatakan masalah Timur Tengah maka semua masalah itu kebanyakan akan tertuju pada Konflik Islam dan dunia barat . Aneh !  banyak media yang menginformasikan beritanya terlalu membesar –besarkan masalah dan mendiskriminasi umat muslim di sana . seakan – akan media telah mengecap umat muslim di timur tengah  sebagai “Teroris” , sungguh ironis ! ini menandakan konflik agama selalu menjadi penyebabnya .

Terlebih lagi , masih kita ingat dengan jelas akan apa yang dilakukan pemerintah kita terhadap media Islam . yaitu pemblokiran situs – situs Islam yang “ katanya” mengandung ajakan atau ideologi islam radikal , padahal faktanya banyak dari situs yang diblokir bertentangan jauh dengan ideologi islam radikal . media di zaman ini seakan – akan mencari – cari kesalahan kaum muslimin , hal kecil yang dilakukan sekelompok muslim yang di anggap radikal lebih mendapat sorotan daripada penembakan dan kerusuhan  besar yang terjadi di papua . walaupun dengan jelas mereka ingin melepaskan papua dari indonesia . Mari kita bandingkan apa yang terjadi di Palestina , Afghanistan, dan sebagainya ,dengan Inseden bom di Paris yang korbanya tidak seberapa dengan yang terjadi di Timur Tengah . Insiden di Paris telah mengguncang Dunia   atas  pengeboman yang terjadi disana , tetapi tidakkah kita lihat apa yang terjadi di Palestina pada setiap harinya ?  Mengapa media memandang sebelah mata dan menutupi apa yang terjadi disana ?    

Mengapa hal ini bisa terjadi ?  kita tidak dapat mengelak bahwasanya Negara barat – lah yang memegang kendali atas semua. kita semua tahu bahwa kebanyakan media internasional dipegang oleh negara – negara barat . yaitu amerika dan negara barat lainya . mereka dengan sengaja membesar – besarkan kesalahan dan keterpurukan muslim dunia , dan menutupi masalah besar yang mereka miliki dan mengganti topic di media berkenaan apa yang telah  mereka lakukan kepada kaum muslim  . tidak dipungkiri lagi bagaimana Kejamnya  tentara NATO di Afghanistan . dengan bangganya mereka mengatakan diri mereka  “Tentara Perdamaian” ,  dan mereka menganggap Teroris bagi warga yang menentang . sungguh merekalah yang seharusnya disebut Teroris ! .  Palestina ! bagaimana mungkin seorang yang membela demi agama dan negaranya dianggap Teroris ? padahal sudah jelas Israel mencaplok sebagian besar wilayah Palestina . Dan banyak bukti lainya .

Marilah kita berfikir cerdas dan teliti sebelum kita menerima apa yang diberitakan oleh media . jangan sampai timbul prasangka – prasangka buruk terhadap saudara kita sendiri . sesungguhnya media adalah senjata , dan kita harus mengerti cara menggunakanya dengan sebaik – baiknya , sebelum orang lain terluka  karenanya . Media dari kita untuk bersama ! salam damai ! wassalamu’alaikum. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline