Lihat ke Halaman Asli

Ayu Ratna Listi

Domisili : Demak, Jawa Tengah Profesi : Mahasiswa Minat : Menulis artikel,puisi,cerpen dan novel

Implus Generasi Milenial Terhadap Produk yang Dijual Secara Online Maupun Offline

Diperbarui: 27 Desember 2021   11:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

IMPLUS GENERASI MILENIAL TERHADAP PRODUK YANG DIJUAL SECARA ONLINE MAUPUN OFFLINE

Ayu Ratna Listi

S1 Manajemen

Universitas Islam Sultan Agung Semarang

ratnalisti002@gmail.com

Abstrak

Sumber daya manusia memiliki peran penting dalam membangun kemajuan perekonomian di Indonesia. Terutama peran generasi milenial dalam kemajuan perekonomian di Indonesia karena lebih dari 50% di Indonesia didominasi oleh generasi milenial. Keberadaan generasi milenial ini sendiri mengakibatkan perubahan perilaku industri ekonomi kreatif. Dimana hal ini menjadikan generasi milenial tumbuh mejadi generasi yang berintegritas, mandiri serta memiliki kreativitas yang tinggi dan inovasi-inovasi baru yang mampu memiliki suatu produk kreatif yang berharga. Generasi milenial merupakan generasi muda yang memiliki inovasi, gagasan ide, aspirasi yang baru yang dimana inovasi, gagasan ide atau aspirasi tersebut di dapatkan melalui lingkungan yang mengandalkan teknologi di setiap perubahan yang terjadi dari waktu ke waktu. E-commerce menjadi bukti perkembangan teknologi berbasis internet dalam perekonomian di dunia dimana hal ini merupakan suatu pemanfaatan layanan berbasis digital pada aktivitas produksi, sehingga hal ini membawa dampak peningkatan produktivitas di suatu negara yang sudah menerapkannya.

Kata Kunci: Perekonomian, Generasi Milenial, dan E-Commerce

 

Abstract 

Human resources have an important role in building economic progress in Indonesia. Especially the role of the millennial generation in economic progress in Indonesia because more than 50% in Indonesia is dominated by the millennial generation. The existence of this millennial generation itself has resulted in changes in the behavior of the creative economy industry. Where this makes the millennial generation grow into a generation of integrity, independence and has high creativity and new innovations that are able to have a valuable creative product. The millennial generation is a young generation who has innovations, new ideas, aspirations where these innovations, ideas or aspirations are obtained through an environment that relies on technology in every change that occurs from time to time. E-commerce is evidence of the development of internet-based technology in the world's economy where this is a use of digital-based services in production activities, so this has the impact of increasing productivity in a country that has implemented it.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline