Lihat ke Halaman Asli

Zheng Haohao Atlet Termuda di Olimpiade Paris 2024

Diperbarui: 2 Agustus 2024   20:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

credit foto: complex https://www.instagram.com/p/C-CDqGzO85N/?utm_source=ig_web_copy_link 

Atlet skateboarding, Zheng Haohao, yang berasal dari China mengikuti ajang olahraga internasional yang sedang berlangsung di Paris. Lahir di Huizhou, Guangdong, Tiongkok, Zheng yang berumur 11 tahun 11 bulan telah mengukir prestasi luar biasa di dunia olahraga. 

Dilansir dari gulfnews, Kamis (1/8/2024), Zheng telah mengembangkan bakatnya ini sejak dihadiahi sebuah skateboard pada umur tujuh tahun. Jadi sekitar empat tahun, Zheng benar-benar menekuni bakatnya. Meski bukan atlet muda pertama sepanjang sejarah Olimpiade, Zheng Haohao mendapat kesempatan untuk menampilkan kemampuan skateboarding. 

Zheng berlatih di dua klub lokal dan selang dua tahun, ia direkrut oleh tim provinsi Guangdong. Pada 2021, ia berkompetisi di tingkat nasional dan menempati posisi ke-14. 

Dua tahun kemudian, Zheng mulai berkompetisi di tingkat internasional. Ia mengikuti kompetisi di Budapest, Hongaria dan akhirnya lolos ke Paris. Dengan mencetak 540 flip telah membawa dirinya menuju laga bergengsi di dunia.  

Menurut Reuters, Zheng melihat kompetisi ini seperti berkumpul bersama teman. Ia akan bergabung dengan remaja lainnya di laga olimpiade skateboard pada 6 Agustus 2024. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline