Lihat ke Halaman Asli

Ayu Novita Pramesti

penggemar tahu, kucing, dan buku

Demo Karyawan Outsourcing

Diperbarui: 24 Juni 2015   22:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Kemarin, kakak saya bercerita. Saat mengantar beras organik ke gudang sebuah supermarket  terkenal, dia terjebak beberapa jam di dalam sana . Pasalnya, ada para pendemo yang memblokir pintu masuk gudang sehingga kakak saya tak bisa keluar.

Pendemo tersebut adalah para karyawan outsourcing yang di-PHK.  Mereka menuntut untuk dipekerjakan kembali oleh supermarket itu. Selama berdemo, mereka melakukan orasi dan bernyanyi-nyanyi di atas mobil sound.  Mereka juga menyuruh semua karyawan di gudang untuk menghentikan pekerjaannya.

Ternyata para pendemo tak hanya didominasi oleh karyawan supermarket itu. Ada juga karyawan dari serikat pekerja perusahaan lain yang ikut serta agar massa yang berdemo jumlahnya semakin besar.

Akhirnya, orang dari kantor pusat datang dan menjanjikan untuk melakukan mediasi di Kementerian Tenaga Kerja keesokan harinya. Setelah  dijanjikan seperti itu, para pendemo mulai membubarkan diri dengan tertib.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline